Grup Astra Donasi 375 Tabung dan 500 Unit Konsentrator Oksigen

Happy Fajrian
21 Agustus 2021, 12:51
konsentrator oksigen, donasi, astra international, covid-19
123rf.com/Teeraporn Skulrattanapornchai
Ilustrasi konsentrator oksigen.

Grup Astra International melalui Nurani Astra telah menyerahkan donasi berupa 375 tabung dan 500 konsentrator oksigen untuk membantu penanganan pasien Covid-19 pada Jumat (20/8).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Astra, Gita Tiffani Boer, didampingi Presiden Direktur PT Tjahja Sakti Motor Anton Kumonty, dan Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah kepada Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara Serah Terima Hibah Bantuan Penanganan Covid-19 dari Perusahaan Industri secara virtual.

“Di tengah lonjakan kebutuhan akan oksigen dari berbagai rumah sakit dan masyarakat Indonesia, Grup Astra hadir dan berperan aktif untuk saling bantu dalam memberikan dukungan kepada pemerintah, tenaga kesehatan dan masyarakat agar bisa melalui masa sulit ini bersama-sama,” ujar, melalui keterangan tertulis, dikutip Sabtu (21/8).

Adapun bantuan 375 tabung oksigen telah diserahkan kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan berbagai rumah sakit di Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Bandung untuk membantu perawatan pasien Covid-19.

Sedangkan 500 unit konsentrator oksigen diserahkan kepada Kementerian Perindustrian, yang selanjutnya didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan melalui pusat krisis dan sejumlah pemerintah daerah seperti Lampung, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Kota Solo, dan menyusul daerah lainnya.

Astra juga mendukung pendirian Rumah Oksigen Gotong Royong yang merupakan fasilitas kesehatan semi permanen yang dilengkapi peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan. Simak kebutuhan harian oksigen Indonesia pada databoks berikut:

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...