Komitmen Tambang Berkelanjutan Vale Tekan Emisi Karbon 30% di 2030

Image title
8 September 2021, 15:34
emisi karbon, vale, inco
Arief Kamaludin|KATADATA
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) berkomitmen menurunkan emisi karbon yang dihasilkannya sebesar 30% pada 2030 untuk menjadi perusahaan netral karbon pada 2050.

PT Vale Indonesia Tbk menyatakan komitmennya untuk menekan 30% emisi karbon pada 2030. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan pertambangan ini untuk menjadi perusahaan yang netral karbon pada 2050.

Wakil Presiden Direktur Vale Adriansyah Chaniago mengatakan perusahaan akan terus berkomitmen untuk menerapkan good mining practice alias praktik penambangan berkelanjutan. Salah satunya dengan menjaga kualitas air.

"Dengan kualitas air yang baik akan berdampak positif bagi lingkungan. Vale berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon sebesar 30% di 2030 dan menjadi carbon neutral pada 2050," kata dia dalam Public Expose Live 2021 secara virtual, Rabu (8/9).

Di awal tahun lalu perusahaan berkode emiten INCO ini meraih penghargaan Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Proper Hijau merupakan program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan. "Kami bangga karena menjadi perusahaan tambang pertama yang menerima ini," ujarnya.

Sementara, dari segi produksi, sepanjang semester I tahun ini Vale mencatatkan penurunan volume. Direktur Vale Indonesia, Bernardus Irmanto mengatakan penurunan volume produksi terjadi lantaran adanya pemeliharaan di pabrik pengolahan atau smelter.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...