SKK Migas Tak Tahu Soal Potensi Temuan Cadangan Migas Baru Pertamina

Image title
28 September 2021, 13:11
pertamina, skk migas, cadangan migas,
KATADATA
Ilustrasi pengeboran minyak lepas pantai.

SKK Migas menyatakan tak tahu menahu terkait temuan potensi cadangan migas sebesar 204 juta barel oleh Pertamina, seperti yang diumumkan Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu. Pasalnya belum ada laporan resmi dari perusahaan migas pelat merah tersebut terkait hal tersebut.

Deputi Perencanaan SKK Migas Benny Lubiantara mengaku belum mendapat info detail dari Pertamina Hulu Energi (PHE). Terutama terkait dengan asal muasal, angka potensi dan di wilayah kerja mana cadangan migas ditemukan.

"Kalau cadangan biasanya nanti ada laporan cadangan akhir tahun. Ini mungkin potensi temuan migas, perlu penyamaan persepsi mengenai apa yang dimaksud dengan angka ini," kata dia kepada Katadata.co.id, Selasa (28/9).

Senada, Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno juga menyebut tak mendapat info mengenai temuan potensi cadangan migas oleh Pertamina. Dia mengaku mengetahui temuan tersebut hanya melalui media. "Wah coba tanyakan langsung ke Pertamina yang mana saja tuh ya. Saya tahu dari media," katanya.

Seperti diketahui Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya mengklaim bahwa restrukturisasi Pertamina telah berbuah manis, salah satunya temuan potensi cadangan migas sebesar 204 juta barel. Temuan tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan produksi migas nasional.

Meski begitu, dia juga tak membeberkan secara rinci mengenai temuan tersebut. Erick berharap temuan ini dapat untuk diproduksikan.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...