Pendiri PDIP Sabam Sirait Meninggal Karena Penyakit Paru-paru Kronis

Happy Fajrian
30 September 2021, 07:52
sabam sirait, pdip,
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Sabam Sirait (kiri) menjadi pimpinan DPR sementara saat pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (1/10/2019).

Politisi senior Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dan juga pendiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabam Sirait, meninggal dunia pada Rabu (29/9) malam di Rumah Sakit Siloam Karawaci. Ia meninggal dunia pada pukul 22.37 WIB, pada usia 85 tahun.

Ia meninggalkan seorang istri, empat anak, dan delapan anak. Salah satu anaknya, Maruarar Sirait, yang juga seorang politisi, dan menantunya, Putra Nababan, yang bernaung di partai yang sama, PDIP.

Advertisement

Menantu Sabam, Putra Nababan, menyebutkan bahwa Sabam meninggal dunia karena penyakit paru-paru kronis. “Beliau sudah dua bulan dirawat di RS Siloam karena mengidap penyakit paru-paru kronis nonCovid-19,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (30/9).

Dia menambahkan bahwa seluruh keluarga besar hadil mendampingi Sabam saat menghembuskan nafas terakhirnya. Namun pihak keluarga belum memutuskan waktu dan lokasi peristirahatan terakhir Sabam.

Ia mengatakan hal ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberi penghormatan terakhir. “Keluarga ingin memberi kesempatan semua relasi dan masyarakat yang selama ini berhubungan dengan Pak Sabam, memberi penghormatan sesuai prokes,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement