Relawan ANIES Dukung Pencalonan Anies Baswedan Sebagai Presiden 2024

Happy Fajrian
20 Oktober 2021, 15:31
anies baswedan, pilpres 2024
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Koordinator ANIES, La Ode Basir mengatakan bahwa deklarasi dukungan ini berdasarkan keberhasilan Anies dalam memimpin Jakarta selama empat tahun terakhir.

“Bermula dari diskusi kami merefleksi kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta. Tema ini berkembang menjadi refleksi keberhasilan Anies memimpin Jakarta dan proyeksi memimpin Indonesia pada 2024,” ujarnya dalam acara deklarasi Anies for President 2024 yang disiarkan melalui kanal YouTube ANIES 2024, Rabu (20/10).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya menilai Anies berhasil memimpin Jakarta selama empat tahun terakhir. Keberhasilan tersebut dinilai dari beberapa aspek. Misalnya, bagaimana Jakarta dalam tiga tahun terakhir, yakni 2018-2020, mendapat penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

Kemudian pada Agustus Kementerian Dalam Negeri memberikan penghargaan kepadan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentang pengelolaan pemerintahan yang akuntabel dan transparan. Selain itu Anies juga dinilai begitu peduli memperhatikan pendidikan dan kesehatan warga Jakarta, serta memperhatikan pembangunan fisik ibu kota.

Pada bidang pendidikan, menurut La Ode perhatian Anies terlihat melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk anak sekolah dan mahasiswa. Sedangkan di bidang kesehatan dalam bentuk Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan pembenahan rumah sakit.

Sedangkan pada aspek pembangunan fisik, pembangunan infrastruktur terlihat begitu masif, upaya nyata pengendalian banjir, mengurai macet melalui integrasi intermoda transportasi, pembenahan stasiun kereta, dan berbagai pembangunan sarana prasarana lainnya seperti jembata dan flyover.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...