Jelang Masa Pensiun, Panglima TNI Mutasi 108 Perwira Tinggi

Image title
26 Oktober 2021, 19:43
panglima tni, tni
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (ketiga kanan) didampingi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono (ketiga kiri) tiba untuk mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 108 perwira tinggi (Pati). Mutasi dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan tugas TNI di masa mendatang itu dilakukan menjelang masa pensiun Marsekal Hadi dan pergantian Panglima TNI bulan depan.

Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/943/X/2021 tanggal 25 Oktober 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI memerinci 108 perwira tinggi yang dirotasi tersebut terdiri 54 Pati TNI Angkatan Darat (AD), 26 Pati TNI Angkatan Laut (AL) dan 28 Pati TNI Angkatan Udara (AU).

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI," seperti dikutip dari keterangan resmi TNI, Selasa (26/10).

Dari 54 TNI AD salah satu diantaranya yang dimutasi adalah Letjen TNI Tiopan Aritonang yang dalam rangka pensiun kini menjabat sebagai Pari Mabes TNI AD. Sebelumnya ia menjabat sebagai Staf Khusus Panglima TNI. Posisinya kemudian diisi oleh Mayjen TNI Untung Budiharto sebagai Staf khusus Panglima TNI dari jabatan sebelumnya yaitu Sestama BNPT.

Sementara 26 Pati TNI AL, Laksda TNI Bambang Wiratama menjadi salah satu yang dimutasi. Sebelumnya ia menjabat sebagai Pa. Sahli Tk. III Bid. Banusia Sahli Panglima TNI dan dalam rangka pensiun kini menjabat Pati Mabes TNI AL. Posisinya kini diisi oleh Laksma TNI R. Anang Dwi Kuncoro yang sebelumnya menjabat sebagai Waaspers Kasdal.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...