DPR Fit and Proper Test Calon Panglima TNI Andika Perkasa Hari Ini

Happy Fajrian
6 November 2021, 09:55
andika perkasa, tni, panglima tni
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Calon Panglima TNI Jenderal Andika Andika Perkasa akan menjalani fit and proper test hari ini, Sabtu (6/11).

Komisi I DPR RI menggelar tes uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI pada Sabtu mulai pukul 10.00 WIB.

"Uji kelayakan dan kepatutan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI oleh Komisi I DPR RI Sabtu, 6 November 2021 pukul 10.00 WIB," seperti dikutip dari akun Twitter resmi DPR RI @DPR_RI, Sabtu (6/11).

Advertisement

Melalui akun Twitter-nya, DPR juga menginformasikan bahwa uji kelayakan dan kepatutan terhadap Jenderal Andika disiarkan langsung di akun resmi media sosial DPR, yakni Facebook, YouTube, Twitter, dan Instagram.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, Jenderal Andika akan menyampaikan presentasi terkait visi, misi, dan program jika terpilih menjadi panglima TNI. Dalam materi tersebut Andika akan diberi kesempatan untuk merealokasi anggaran TNI untuk tahun 2022 dan program yang akan ia jalankan.

Selain itu, Komisi I juga akan menyoroti soal kesejahteraan prajurit TNI dan juga rencana penanganan pandemi Covid-19 untuk melihat bagaimana Jenderal Andika dapat mengelola dan memaksimalkan anggaran yang sudah ditetapkan.

“Maka dari kit kita mau tanya bisa tidak tahun depan itu refocussing anggaran. Fokusnya mulai dari (kesejahteraan) prajurit dan (penanganan) Covid-19,” kata Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement