Medco EP Raih Perpanjangan Kontrak Blok Migas Senoro-Toili 20 Tahun

Image title
29 November 2021, 11:37
blok migas, senoro toili, skk migas, medco ep, medco, pertamina, kementerian esdm
dokumentasi Pertamina
Wilayah kerja Migas Senoro - Toili.

Kementerian ESDM memberikan persetujuan perpanjangan kontrak bagi hasil antara SKK Migas dengan kontraktor di Wilayah Kerja Senoro Toili. Adapun perpanjangan tersebut berlaku mulai 4 Desember 2027 untuk jangka waktu 20 tahun.

Perpanjangan kontrak Wilayah Kerja Senoro-Toili menggunakan skema kontrak cost recovery. Hak kelola (participating interest/PI) WK ini pada masa perpanjangan yakni PT Pertamina Hulu Energi Tomori Sulawesi (50%, sebagai operator), PT Medco E&P Tomori Sulawesi (30%), dan Tomori E&P Limited (20%).

"Kami menyerahkan perpanjangan kontrak Senoro Toili selama 20 tahun," kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji di sela acara International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2021 secara virtual, Senin (29/11).

Dia menambahkan bahwa hak partisipasi yang dimiliki oleh para kontraktor tersebut sudah termasuk PI 10% yang akan ditawarkan kepada BUMD. Melalui perpanjangan ini, kontraktor akan berkomitmen untuk melakukan Komitmen Kerja Pasti (KKP), antara lain G&G, seismik 3D, dan pengeboran sumur senilai US$ 37,9 juta.

Selanjutnya kontraktor wajib melaksanakan pembayaran bonus tanda tangan dan menyerahkan jaminan pelaksanaan sebelum kontrak ditandatangani, kontraktor juga harus melaksanakan kewajiban Komitmen Kerja Pasti.

Serta, ketentuan-ketentuan lainnya yang diatur dalam Surat Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor.229.K. Tahun 2021 tanggal 24 November 2021.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...