Produksi Blok Rokan Ditargetkan Salip Blok Cepu pada Agustus 2022

Image title
4 Januari 2022, 14:08
blok rokan, pertamina, skk migas, produksi minyak
Katadata
Pengeboran migas.

SKK Migas optimistis produksi minyak Blok Rokan akan kembali menjadi yang terbesar di Indonesia pada Agustus 2022, menyalip produksi Blok Cepu yang saat ini berada di sekitar 190 ribu barel minyak per hari (bopd).

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan tahun ini Pertamina Hulu Rokan (PHR) mempunyai target pengeboran setidaknya 500 sumur pengembangan. Dengan produksi di awal 2022 yang berada di level 163 ribu bopd, maka di akhir 2022 produksi Blok Rokan ditargetkan dapat mencapai 195 ribu bopd.

"Sehingga di bulan Agustus 2022 saat HUT Kemerdekaan RI ke-77, WK Rokan akan kembali menjadi produsen minyak terbesar di Indonesia mengalahkan Blok Cepu”, ujar Dwi di Wilayah Kerja Rokan, Riau Selasa (4/1).

Selain itu, Dwi berharap PHR juga dapat melaksanakan program-program peningkatan produksi dari metode lain. Seperti, pelaksanaan EOR dan pengembangan Migas Non Konvensional (MNK).

Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee A. Suardin menyampaikan dengan visi Go Digital di Pertamina, pihaknya akan menerapkan efisiensi dengan pengambilan keputusan secara cepat. Hal ini dilakukan untuk mencapai target produksi.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...