Golkar Usung Bupati Tangerang Ahmed Zaki pada Pilkada DKI 2024

Image title
11 Januari 2022, 19:59
golkar, pilkada dki, pilkada 2024, dki jakarta, anies baswedan
ANTARA FOTO/Fauzan/foc.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri) saat mendampingi Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah (kedua kiri) meninjau Posko Pengaduan THR Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (11/5/2021).

Partai Golkar menyatakan akan mengusung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, sebagai kandidat utama calon gubernur pada Pilkada DKI 2024. Selain Zaki, partai berlogo pohon beringin ini juga mempertimbangkan mantan walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Ketua DPP Golkar, Dave Laksono mengatakan kemungkinan Golkar akan mengutamakan Zaki sebagai kandidat calon gubernur DKI Jakarta. Saat ini Ahmed Zaki juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta.

Menurut dia, masih ada banyak waktu untuk berbicara terkait dengan Pilkada DKI. Golkar saat ini akan melihat perkembangan dari dinamika politik DKI Jakarta sebelum menentukan arah politiknya.

"Kami akan lebih memberi kesempatan dulu pada Pak Zaki menaikan elektabilitasnya sebelum menentukan pilihan," ujar Dave kepada wartawan di Kantor DPP Golkar, Selasa (11/1).

Selain Ahmed Zaki, Golkar juga tengah mempertimbangkan peluang mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany untuk diusung sebagai bakal cagub DKI Jakarta. "Kami akan kembali pada (hasil) survei. Bila surveinya tinggi ya pasti itu yang akan kami pilih," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...