SKK Migas: Premier Oil Bersiap Ajukan Rencana Pengembangan Blok Tuna

Image title
2 Februari 2022, 19:11
skk migas, blok tuna, blok migas, premier oil
www.skkmigas.go.id
Ilustrasi.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menyebut bahwa Premier Oil Tuna B.V. saat ini tengah bersiap mengajukan rencana pengembangan (POD) di Blok Tuna. Pada November tahun lalu perusahaan berhasil menemukan cadangan migas yang terletak di lepas pantai Natuna Timur, tepat di perbatasan Indonesia-Vietnam.

"Mereka sedang bersiap-siap dengan POD nanti diharapkan proyeknya bisa jalan," kata Dwi dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VII, Rabu (2/2).

Dia pun memastikan kegiatan Premier Oil dalam melakukan pencarian cadangan migas di Blok Tuna terus berlanjut. Sekalipun beberapa waktu lalu sempat ada gangguan dari pihak Cina yang meminta kegiatan eksplorasi dihentikan.

"Kita agak heran karena berarti mereka sendiri melihat sesuatu yang menarik di situ dari sisi sumber daya alam karena kegiatan eksplorasinya di samping mengenai masalah pertahanan masalah survei juga dilakukan oleh negara negara lain. Pesan dari pemerintah adalah kita tidak ribut," katanya.

Sebelumnya, Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno mengatakan proses kegiatan operasional hulu migas di wilayah Natuna masih berjalan normal. Bahkan Premier Oil telah merampungkan pengeboran dua sumur eksplorasi di Blok Tuna, perairan Natuna.

"Sejauh ini kegiatan operasional hulu migas berjalan aman dan lancar. Premier Oil sudah selesai melakukan pengeboran dua sumur eksplorasi," katanya.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...