Gunakan Gas dari PGN, PT Garam Bisa Efisiensi Bahan Bakar hingga 30%

Happy Fajrian
10 Februari 2022, 18:20
pgn, gas, pt garam,
Katadata
Ilustrasi pipa gas.

Subholding Gas Pertamina, PGN memasok gas bumi ke PT Garam (Persero), yang berlokasi di Kawasan Industri Garam Segoromadu-Gresik, Jawa Timur, mulai awal Februari 2022. Melalui pemanfaatan gas bumi, PT Garam disebut mampu meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar dalam memproduksi garam hingga 30%.

"Salah satu industri produsen garam di Jawa Timur memutuskan untuk menggunakan gas bumi PGN. Dari penggunaan gas bumi, PT Garam dapat efisiensi biaya bahan bakar sekitar 30%,” kata GM PGN Sales Operation Region (SOR) 3 Jatim-Jateng Iwan Yuli Widyastanto, Kamis (10/2).

Dia menambahkan ke depan, PGN berkomitmen menjaga keandalan layanan dan berharap nilai lebih dari gas bumi ini mampu memberi manfaat nyata bagi produktivitas PT Garam. Pasokan ke PT Garam tersebut menambah pelanggan PGN di sektor industri sekaligus menyukseskan program sinergi BUMN.

PGN SOR 3 melaksanakan gas in atau penyaluran perdana gas bumi ke PT Garam pada minggu pertama Februari 2022 dengan kebutuhan gas bumi antara 350-1.750 mmBtu. Gas tersebut akan dimanfaatkan untuk memproduksi garam.

Pada sektor industri di Jawa Timur, PGN sudah melayani lebih dari 500 industri dari berbagai sektor seperti makanan, kimia, logam, dan kayu. Melalui penggunaan gas bumi, para pelanggan industri di Jawa Timur dapat meningkatkan efisiensi, sehingga daya saing meningkat. PGN juga melayani 300 ritel atau komersial.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...