Aktivis Sosial Butet Manurung Terpilih Jadi 12 Model Panutan Barbie

Happy Fajrian
5 Maret 2022, 14:47
barbie, butet manurung, hari perempuan internasional
Instagram @Barbie
Boneka Barbie Butet Manurung (kedua dari kiri) dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional.

Aktivis sosial sekaligus antropolog Indonesia, Saur Marlina Manurung, alias Butet Manurung, terpilih menjadi satu dari dua belas model pengusaha dan panutan wanita global boneka Barbie dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional (International Womens Day).

Melalui akun instagramnya, Barbie menyatakan bahwa mereka berdedikasi untuk membantu membangun kepercayaan diri dan memperkuat potensi tak terbatas dari gadis di seluruh dunia.

“Sebagai bagian dari perayaan Hari Perempuan Internasional tahun ini, kami memberikan penghargaan kepada 12 pengusaha dan panutan wanita global dengan boneka Barbie yang unik dalam rupa mereka,” tulis Instagram Barbie, dikutip Sabtu (5/3).

Ke-12 perempuan ini dipilih karena memimpin di masing-masing industri teknologi, kesehatan, STEM (science, technology, engineering, mathematics), pendidikan, dan lainnya.

“Kami melanjutkan komitmen kami untuk menutup Celah Impian dengan menginspirasi gadis-gadis di seluruh dunia untuk bermimpi besar dan mengingatkan mereka bahwa mereka bisa menjadi apa saja,” tulis instagram Barbie.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Saur Marlina Manurung (@butet_manurung)

Butet mewakili Indonesia sebagai wanita dari bidang pendidikan yang menginspirasi dan memberi harapan bagi anak-anak perempuan untuk berani mengejar mimpi.

"Saya merasa tersanjung karena terpilih menjadi salah satu dari 12 Model Peran Global Barbie dan mewakili multikulturalisme Indonesia," ujar Butet melalui laman Instagram pribadinya, seperti dikutip Antara.

Butet berharap agar semua anak perempuan di seluruh dunia percaya pada diri sendiri dan berani mewujudkan apa yang dicita-citakan meski berbeda dari orang lain.

"Harapan saya kepada semua gadis muda untuk percaya pada diri mereka sendiri, bahwa Kamu Bisa Menjadi Apa Pun yang Kamu impikan, apa pun.. mengutip Paulo Cuelho, 'Ketika Kamu menginginkan sesuatu, seluruh alam semesta berkonspirasi untuk membantumu mencapainya'," kata Butet.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...