Momentum Mudik Lebaran, Shell Turunkan Harga BBM RON 92

Muhamad Fajar Riyandanu
25 April 2022, 16:05
harga bbm, shell, harga minya, mudik lebaran
Arief Kamaludin (Katadata)
SPBU Shell Indonesia.

Shell Indonesia menurunkan harga BBM dengan merek Shell Super dengan kandungan oktan 92% atau RON 92 dari Rp 16.000 per liter menjadi Rp 15.850 per liter atau turun Rp 150 per liter.

VP Corporate Relations Shell Indonesia, Susi Hutapea, penyesuaian harga yang dilakukan oleh Shell Indonesia didasarkan atas momentum mudik lebaran. Shell melakukan penyesuaian harga agar lebih banyak pelanggan dapat menikmati produk BBM berkualitas dalam perjalanan menuju kampung halaman.

“Penyesuaian harga yang kami lakukan tetap sejalan dengan peraturan pemerintah yang berlaku mengenai harga jual BBM,” kata Susi kepada Katadata.co.id melalui pesan singkat, Senin (25/4).

Shell juga mempertimbangkan sejumlah faktor yang mencakup harga produk minyak olahan berdasarkan Mean of Platts Singapore (MOPS), kondisi dan volatilitas pasar, nilai tukar mata uang asing, pajak pemerintah dan bea cukai, biaya distribusi dan biaya operasional, kinerja perusahaan serta aktivitas promosi yang sedang berjalan.

Melansir dari laman resminya, Shell hanya menurunkan harga BBM RON 92, sementara BBM RON 95 dengan merek Shell V-Power harganya naik Rp 250 dari Rp 16.500 menjadi Rp 16.750 per liter. Sementara BBM jenis lainnya seperti Shell V-Power Diesel, Shell Diesel Extra dan Shell V-Power Nitro+ tak mengalami perubahan.

Penyesuaian harga yang dilakukan saat ini merupakan yang kedua dalam sebaluan terakhir. Sebelumnya pada Sabtu, 2 April 2022, Shell Indonesia juga melakukan penyesuaian harga terhadap BBM yang mereka tawarkan.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...