CEO Tesla Elon Musk Sebut Bahan Bakar Fosil Masih Dibutuhkan

Happy Fajrian
29 Agustus 2022, 17:12
Elon Musk, tesla, bahan bakar fosil, migas, minyak, gas
Steve Jurvetson
Elon Musk percaya bahan bakar fosil minyak dan gas bumi masih dibutuhkan untuk mempertahankan perdaban manusia.

CEO dan pendiri Tesla Elon Musk mengatakan bahwa dunia harus terus memompa minyak dan gas bumi (migas) untuk mempertahankan peradaban manusia sembari terus mengembangkan sumber energi yang berkelanjutan.

“Secara realistis saya pikir kita membutuhkan minyak dan gas dalam jangka pendek, karena jika tidak, peradaban akan runtuh,” ujar orang terkaya di dunia ini di sela-sela konferensi energi di Norwegia, seperti dikutip Reuters, Senin (29/8).

Advertisement

Dia menambahkan bahwa salah satu produsen migas utama dunia, Norwegia, harus terus terus mengebor minyak dan gas. “Saya pikir beberapa eksplorasi tambahan diperlukan saat ini,” ujarnya.

Menurut Musk, salah satu tantangan terbesar yang tengah dihadapi dunia saat ini adalah transisi energi berkelanjutan dan ekonomi berkelanjutan. Dia menyebut bahwa keduanya membutuhkan waktu hingga beberapa dekade untuk bisa tercapai.

“Pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai di Laut Utara, dikombinasikan dengan paket baterai stasioner, dapat menjadi sumber energi utama (Norwegia). Itu bisa menyediakan sumber energi yang kuat dan berkelanjutan di musim dingin,” ujar Musk.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement