BP Rilis BBM RON 95 BP Ultimate, Harga Selisih Rp 310 dari Pertamax

Muhamad Fajar Riyandanu
2 November 2022, 20:25
bbm, bp, pertamax
AKR-BP
BP luncurkan BBM RON 95 dengan merek BP Ultimate seharga Rp 14.210 per liter atau hanya selisih Rp 310 dari Pertamax.

PT Aneka Petroindo Raya atau BP-AKR meluncurkan produk BBM RON 95 yang diberi nama 'BP Ultimate' dengan harga Rp 14.210 per liter. Produk BBM yang mulai dipasarkan sejak 1 November ini akan menggantikan produk BP 95 yang dibanderol Rp 14.140 per liter. BP Ultimate baru dipasarkan di Jabodetabek.

Presiden Direktur BP-AKR Peter Molloy mengatakan, peluncuran BP Ultimate merupakan wujud dari komitmen BP-AKR dalam menyediakan dan memenuhi kebutuhan akan bahan bakar berkualitas yang terus meningkat, seiring pertumbuhan kendaraan dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam memilih bahan bakar yang berkualitas.

Advertisement

"Kami akan terus mengembangkan produk berkualitas tinggi dan layanan yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang” kata Peter Molloy dalam siaran pers, Selasa (2/11).

Hadirnya BP Ultimate diharap bisa menjadi pilihan alternatif bagi para pengguna kendaraan bermotor. Dibanderol di Rp 14.210 per liter, harga BP Ultimate hanya selisih Rp 310 per liter dari produk BBM RON 92 Pertamax seharga Rp 13.900 per liter.

Adapun harga BP Ultimate hanya selisih Rp 90 per liter dari harga jual produk Pertamax Turbo RON 98 yang dijual Rp 14.300 per liter untuk area Jawa dan Bali.

Direktur Eksekutif Energy Watch, Mamit Setiawan, mengatakan aksi korporasi yang dilakukan oleh BP-AKR merupakan langkah positif untuk memperbanyak variasi jenis BBM di Indonesia.

"Saya kira ini positif, masyarakat bisa punya banyak pilihan BBM dengan kualitas dan harga yang berbeda. Nanti masyarakat sendiri yang mementukan pilihannya," kata Mamit kepada Katadata.co.id.

Selain menambah variasi produk yang ditawarkan, Mamit berharap BP-AKR juga membangun SPBU di sejumlah daerah luar Jawa-Bali seperti wilayah Indonesia Timur. Hal ini dimaksud agar memberikan kesempatan yang sama bagi masyarakat.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement