Pertamina Tambah 69 Titik SPBU BBM Satu Harga di Maluku hingga Papua

Happy Fajrian
3 November 2022, 13:46
bbm satu harga, harga bbm, pertamina, spbu
ANTARA FOTO/Olha Mulali
Area Manager Communication Relations And CSR Papua Maluku, PT Pertamina Patra Niaga, Edi Mangun (tengah) mengisi perdana BBM di sepeda motor warga di SPBU Kampung Tofot Distrik Seremuk, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, Selasa (1/11/2022).

BPH Migas dan PT Pertamina (Persero) meresmikan 69 penyalur atau SPBU BBM Satu Harga di wilayah Indonesia Timur. Dengan penambahan tersebut maka saat ini ada total 400 penyalur BBM Satu Harga di seluruh Indonesia dengan yang terbanyak ada di Maluku dan Papua.

Peresmian dilakukan secara terpusat di Terminal BBM Pertamina Sorong, Papua Barat, dan di dua lokasi SPBU BBM Satu Harga lainnya di Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, serta Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, pada Rabu (2/11).

Advertisement

Penambahan 69 SPBU Satu Harga dilakukan di Papua Barat, Papua, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, dan Maluku Utara. Pertamina menargetkan penambahan 183 penyalur hingga 2024 sehingga totalnya menjadi 584.

Kepala BPH Migas Erika Retnowati mengatakan program BBM Satu Harga sudah dilaksanakan sejak 2017 yang bertujuan untuk memberikan pemerataan energi di Indonesia khususnya masyarakat di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

“Untuk peresmian kali ini dilakukan di 3 tempat, untuk di Sorong sebanyak 25 penyalur, Tojo Una - Una 11 penyalur, dan Halmahera 11 penyalur,” kata Erika pada peresmian di Sorong seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (3/11).

Pada kesempatan yang sama, Senior VP Logistik Integration & Optimization PT Pertamina Patra Niaga, Arief Kurnia Ridianto memaparkan realisasi volume penyaluran BBM 1 Harga terus meningkat setiap tahunnya.

Volume penyaluran SPBU BBM 1 Harga dari 2017 sampai dengan 2021 mencapai 819.876 kilo liter (KL). Sedangkan pada tahun ini, sampai dengan September,  volume BBM yang tersalurkan kepada masyarakat sudah mencapai 313.035 KL.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement