Gempa Bumi Magnitudo 6,4 Guncang Garut, Terasa Hingga Jakarta

Gempa bumi kembali mengguncang Jawa Barat. Menurut BMKG pusat gempa berada di 46 km barat daya Kabupaten Garut di kedalaman 106 km.
Happy Fajrian
3 Desember 2022, 17:27
gempa bumi, bmkg, garut, gempa
Twitter @infoBMKG
Tangkapan layar dari akun Twitter @infoBMKG terkait gempa di Garut, Jawa Barat, berkekuatan 6,4 skala magnitudo, Sabtu (3/12).

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,4 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat. Menurut laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempat berada di 52 km barat daya Kabupaten Garut, dengan kedalaman 118 km, pada pukul 16.49 WIB.

BMKG melaporkan bahwa gempa tidak berpotensi tsunami namun memperingatkan agar warga berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. Adapun guncangan gempa terasa hingga Jakarta dengan durasi guncangan dilaporkan mencapai 1-2 menit.

Gempa ini hanya berselang sekitar dua minggu dari gempa Cianjur pada 21 November 2022 yang berkekuatan 5,6 skala magnitudo.

Seperti diketahui gempa Cianjur menyebabkan kerusakan yang cukup parah dengan jumlah korban meninggal hingga Kamis (1/12) mencapai 329 orang, 595 orang luka berat, dan 11 orang masih dinyatakan hilang.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait