Gencar Ekspansi Global, Pertamina Tambah Dua Armada Kapal Tanker LPG

Happy Fajrian
10 Februari 2023, 06:30
pertamina, kapal tanker
Pertamina International Shipping
Pertamina International Shipping menambah dua armada kapal tanker LPG bernama Gas Antasena dan PIS Prolific. Masing-masing kapal memiliki kapasitas 3.500 meter kubik.

PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali melakukan penambahan armada kapal tanker setelah sebelumnya sukses meluncurkan kapal tanker gas ramah lingkungan terbesar di dunia bernama Pertamina Gas Amaryllis.

Pertamina menambah aset kapal tanker jenis small LPG yang bernama Gas Antasena dan PIS Prolific, yang masing-masing memiliki kapasitas 3.500 meter kubik. Kedua kapal ini memiliki kemampuan dalam mengangkut komoditas LPG, chemical cargo, dan amonia.

Advertisement

Penambahan kapal ini bertujuan untuk ekspansi bisnis di pasar internasional sekaligus mengembangkan bisnis masa depan. Selain gencar ekspansi menambah rute-rute pelayaran internasionalnya, PIS juga melakukan diversifikasi portofolio bisnis, di antaranya pengangkutan kargo petrokimia untuk pengembangan bisnis ke depan.

Kapal PIS Prolific rencananya akan dioptimalisasi untuk melayani rute perdagangan luar negeri dengan fokus utama di area West of Suez dan North West Europe. Ini sejalan dengan visi dan misi PIS untuk terus mengembangkan bisnis ke pasar Eropa, Amerika, dan Timur Tengah.

Penandatanganan dokumen protokol Delivery and Acceptance berlangsung pada 4 Januari 2023 oleh Direktur Operasi PIS sekaligus Managing Director PIS Singapore Brilian Perdana dengan Head of Business Intelligence BW Epic Kosan, Menezes Waye Diogo.

“Penambahan aset kapal PIS Prolific ini tentunya untuk mengembangkan bisnis yang potensinya masih sangat terbuka lebar, sejalan dengan visi untuk menjadi perusahaan shipping terkemuka di Asia,” ujar Brilian dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (10/2).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement