Pertamina: Uji Coba Pembatasan Pembelian Solar Subsidi Tak Ada Kendala

Happy Fajrian
10 Februari 2023, 18:45
pertamina, bbm bersubsidi, solar, uji coba
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/rwa.
Pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi memperlihatkan Quick Response (QR) Code saat pengisian BBM di salah satu SPBU Pertamina, Banda Aceh, Aceh, Kamis (26/1/2023).

PT Pertamina (Persero) memperluas uji coba pembatasan pembelian BBM bersubsidi untuk jenis solar ke 13 kabupaten/kota mulai Senin (6/2). Sampai saat ini uji coba tersebut dilaporkan tidak menghadapi kendala seperti antrean kendaraan di SPBU.

“Tidak ada kendala tersebut,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting di Jakarta, Jumat (10/2). “Kami bantu juga dalam proses pendaftarannya (di MyPertamina). Prosesnya scan QR juga cepat”.

Mengutip dari laman mypertamina.id, uji coba pembatasan pembelian BBM bersubsidi jenis solar dilakukan di 13 kabupaten/kota yakni Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kaur.

Kemudian Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Lebong, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Seluma, Kabupaten Sukamara, dan Kota Bengkulu.

Sejak 26 Desember 2022 sampai dengan 30 Januari 2023, sebanyak 193 kabupaten/kota sudah menerapkan uji coba pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...