Kejagung Periksa Menkominfo Johnny G. Plate Ihwal Korupsi BTS Hari ini

Happy Fajrian
14 Februari 2023, 09:07
johnny g plate, bts, bts 4g, kominfo
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate akan diperiksa Kejaksaan Agung terkait kasus korupsi penyediaan inftastruktur BTS 4G.

Kejaksaan Agung akan melakukan pemeriksaan terhadap Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate pagi ini, Selasa (14/2). Pemeriksaan terkait kasus korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G.

Johnny juga akan diperiksa terkait infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020-2022.

Sebelumnya Kejagung telah melakukan pemanggilan terhadap Menkominfo pada Kamis (9/2). Namun pemeriksaan batal dilakukan lantaran Johnny tengah mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak hari Pers Nasional di Medan.

Kejagung kemudian menjadwalkan ulang pemeriksaan Johnny menjadi Selasa (14/2) atau hari ini. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana ketika itu mengatakan Menkominfo Johnny telah menyampaikan kesanggupannya untuk hadir sebagai saksi.

Ihwal proyek BTS di Kominfo bermula dari rencana yang telah disiapkan untuk 9.113 desa dan kelurahan yang dimulai pada 2020 lalu. Mengutip dari laman kominfo.go.id, pembangunan tersebut bertujuan untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...