SKK Migas dan PHR Investigasi Kematian 3 Pekerja Migas di Blok Rokan

Muhamad Fajar Riyandanu
27 Februari 2023, 16:52
blok rokan, pertamina, skk migas, migas, kecelakaan kerja
Dok PHR
Blok Rokan.

Kecelakaan kerja kembali terjadi di wilayah kerja (WK) migas PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), yakni di Blok Rokan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada Jumat (24/2). Kecelakaan kerja itu menyebabkan tiga pekerja PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) tewas.

Ketiga pekerja tersebut meninggal setelah masuk ke dalam kontainer limbah di fasilitas pengolahan lumpur Balam. Mereka adalah Hendri, Dedy Krismanto dan Ade Ilham.

Guna mencari sebab kecelakan kerja tersebut, pemerintah telah menerjunkan tim investigasi yang terdiri dari aparat penegak hukum bersama institusi terkait. Pihak Kepolisian dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau sudah turun ke lokasi dan mengamankan area kejadian.

Selain itu, SKK Migas bersama PHR juga telah menurunkan tim awal ke lokasi untuk melakukan penyelidikan secara komprehensif terkait penyebab utama musibah ini dan menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan agar insiden ini tidak terulang kembali.

Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Mohammad Kemal, mengatakan bahwa proses investigasi masih berlangsung. Dia melanjutkan, tim di lapangan masih terus berkoordinasi dan mengumpulkan informasi sebagai bahan evaluasi mengingat kecelakaan kerja mengakibatkan korban jiwa.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...