Kelola Blok Jabung hingga 2043, PetroChina Bersiap Hadapi Lapangan Tua

Happy Fajrian
7 Maret 2023, 19:50
petrochina, blok jabung, wk migas,
KATADATA
PetroChina International Jabung.

PetroChina International Jabung Ltd sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas memperpanjang kontrak sebagai operator Wilayah Kerja atau Blok Jabung di Provinsi Jambi untuk 20 tahun ke depan hingga 2043.

PetroChina telah mengoperasikan wilayah kerja Jabung sejak 2002 dan membukukan produksi harian rata-rata yang stabil di atas 50.000 BOEPD sejak 2006. Namun usia blok yang menua menjadi tantangan karena produksi yang menurun secara alamiah.

PetroChina berkomitmen menggunakan teknologi-teknologi baru untuk mengatasi tantangan ini. Presiden Direktur PetroChina Indonesia Qian Mingyang mengatakan dalam pengelolaan Jabung ke depan, PetroChina terus menempatkan keamanan operasi dan pekerja sebagai prioritas utama.

“Blok Jabung akan menjadi salah satu pilar penyokong upaya pemerintah Indonesia mencapai target 1 juta BOPD dan 12 BSCFD gas pada 2030,” ujarnya di Jambi, Selasa (7/3), seperti dikutip Antara.

Dia menambahkan, manajemen dan seluruh pekerja wilayah kerja Jabung menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas, mitra Jabung, serta seluruh pemangku kepentingan atas dukungan dan semangat kolaborasi untuk pengelolaan Jabung di tahun-tahun mendatang.

“Mendapatkan kepercayaan untuk melanjutkan pengelolaan Wilayah Kerja Jabung tahun 2023 – 2043 merupakan kehormatan yang besar bagi PetroChina. Ini awal baru bagi Jabung untuk mencatat pencapaian-pencapaian yang lebih tinggi,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...