PLN Bakal Garap Bisnis Migas, LNG dan BBM, Penuhi Kebutuhan Pembangkit

Muhamad Fajar Riyandanu
9 Maret 2023, 17:44
PLN, migas, bbm, lng
Arief Kamaludin|KATADATA
Logo PLN.

PT PLN Energi Primer Indonesia (EPI) tengah mengajukan izin usaha niaga minyak dan gas (migas), liquefied natural gas (LNG), dan BBM kepada Kementerian ESDM. Hal itu merupakan langkah perusahaan untuk menjamin dan menjaga pemenuhan kebutuhan energi primer pembangkit listrik milik PLN Group.

Direktur gas dan minyak PLN EPI, Rakhmad Dewanto mengungkapkan, pemerintah menugaskan PLN EPI untuk memenuhi kebutuhan energi pembangkit milik PLN Group, baik melalui pasokan dalam negeri maupun impor.

“Konsekuensinya, PLN EPI akan bertindak sebagai badan usaha niaga migas untuk menyediakan gas, LNG, dan bahan bakar kepada PLN Grup tanpa berusaha menjadi agregator impor gas,” ujarnya, Rabu (8/9) seraya menambahkan perseroan akan juga terbuka untuk kemitraan apa pun.

Sekretaris Perusahaan PLN EPI, Mamit Setiawan, mengatakan distribusi energi yang dilakukan perusahaan bakal fokus pada penyaluran di internal PLN. “Sampai saat ini, fokus kami untuk pemenuhan kebutuhan energi primer bagi pembangkit milik PLN Group,” kata Mamit lewat pesan singkat pada Kamis (9/3).

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...