Gaet Gesits, Volta, Selis, PLN Jual Motor Listrik Via Aplikasi Mobile

Happy Fajrian
10 Maret 2023, 20:11
motor listrik, pln, pln mobile, subsidi motor listrik
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.
Pengunjung mengendarai sepeda motor listrik pada pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/2/2023).

PLN menjalin kerja sama dengan tiga produsen motor listrik nasional untuk penjualan kendaraan bebas emisi tersebut melalui aplikasi PLN Mobile. PLN juga menggandeng bank milik negara untuk pembelian motor listrik secara kredit.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan ini sebagai bentuk dukungan perusahaan setrum milik negara dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Motor listrik yang dijual melalui PLN Mobile adalah yang telah memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40%.

Hal tersebut seiring dengan program insentif kendaraan listrik yang diluncurkan pemerintah yang akan berlaku mulai 20 Maret 2023. Pembelian motor listrik yang diproduksi di dalam negeri dengan TKDN minimal 40% akan mendapat subsidi sebesar Rp 7 juta.

“Kami hadir membangun ekosistem agar kebijakan pemerintah ini bisa dijalankan secara efektif. PLN tidak bisa hadir sendiri. Ini ekosistem besar, kami mewakili sinergi BUMN dan kolaborasi strategis,” ujar Darmawan dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (10/3).

Dia menambahkan bahwa dengan melakukan pembelian motor listrik melalui PLN Mobile, masyarakat akan mendapatkan sejumlah promo seperti voucher token listrik untuk pelanggan prabayar, diskon tagihan listrik untuk pelanggan pascabayar, voucher swap baterai gratis, asuransi kecelakaan, hingga undian umroh.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...