Ada Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta, Gesits Tak Gegabah Kerek Produksi

Happy Fajrian
23 Maret 2023, 08:50
motor listrik gesits, subsidi motor listrik, motor listrik
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.
Karyawan mengecek motor listrik Gesits di kawasan Cipete, Jakarta, Jumat (2/10/2020).

PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur sepeda motor listrik Gesits tidak ingin terburu-buru dalam menaikan jumlah kapasitas produksi kendaraan mereka yang ada di Indonesia setelah pemerintah meluncurkan subsidi motor listrik sebesar Rp 7 juta per unit.

“Kita juga hati-hati untuk berinvestasi dan juga harus menghitung betul untuk itu (produksi) dan saat ini kita hanya sesuai jumlah produksi yang ada,” kata Direktur Utama WIMA Bernardi Djumiril dikutip Kamis (23/3).

Adapun untuk tahun ini Gesits menargetkan produksi 15.000-20.000 unit motor listrik. Menurut Bernardi, sejak 2019 kapasitas pabrik yang berlokasi di Cileungsi, Jawa Barat mampu memproduksi motor listrik 50 ribu unit per tahun. Jika dikalkulasikan, pabrik tersebut memproduksi setidaknya empat ribu unit per bulannya.

“Tergantung dari demand juga, kita juga berusaha untuk boost factor approach, jadi kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” jelas dia.

Meski begitu, pihaknya tidak menampik jika suatu saat permintaan untuk motor listrik karya lokal ini akan semakin meningkat. Gesits akan juga terus meningkatkan kapasitas produksinya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...