Pertamina Siapkan SPBU Modular untuk Layani Pemudik di Tol Cisumdawu

Happy Fajrian
17 April 2023, 17:29
pertamina, spbu, bbm, mudik lebaran, tol cisumdawu
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.
Foto udara proyek Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi 4 di Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (10/4/2023).

Tol Cisumdawu (Cileunyi–Sumedang–Dawuan) resmi beroperasi pada Sabtu (15/4) untuk melayani arus mudik Lebaran 2023. Namun di ruas tol ini belum ada layanan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), oleh karena itu Pertamina telah menyiapkan SPBU modular yang berlokasi di KM 194.

Jelang meningkatnya puncak arus mudik menuju Hari Raya Idul Fitri 2023, direksi Pertamina Patra Niaga turun langsung ke lapangan untuk memastikan keandalan sarana dan fasilitas operasional, serta pasokan energi di jalur tol dan wisata dalam kondisi aman.

Advertisement

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, mengatakan bahwa untuk mendukung kelancaran arus mudik hingga arus balik Lebaran di ruas Tol Cisumdawu yang belum memiliki fasilitas SPBU, pihaknya gerak cepat merespon kebutuhan BBM untuk pemudik dengan menyediakan layanan tambahan.

“Untuk para pemudik yang akan melintas di tol fungsional, Pertamina telah menyediakan 2 SPBU modular masing-masing berkapasitas 3 ribu liter Pertamax. Kita juga siapkan Kiosk Pertamina Siaga, dengan BBM dalam kemasan dan produk pelumas yang bisa dimanfaatkan pemudik,” ujarnya dalam siaran pers dikutip Senin (17/4).

Selain itu Pertamina juga menyiapkan motorist atau layanan pesan antar BBM yang membantu pemudik, apabila terjadi kemacetan dan mobil mogok. Juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengawalan motorist ke tujuan apabila dibutuhkan dalam situasi darurat.

Untuk konsumen kendaraan diesel, Pertamina Patra Niaga turut menyediakan produk BBM berkualitas Pertamina Dex dalam kemasan. Juga tersedia produk oli berkualitas, Fastron dan Enduro. Di Kiosk Pertamina Siaga KM 194 ini, Pertamina Patra Niaga juga menyediakan pembayaran dengan metode non-tunai (cashless) dan juga melalui aplikasi MyPertamina.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement