SKK Migas, EMP Bentu Tajak Sumur Eksplorasi Migas N.Napuh-01 di Riau

Happy Fajrian
21 April 2023, 18:44
skk migas, tajak sumur eksplorasi, eksplorasi migas
SKK Migas
Tajak sumur eksplorasi N Napuh-01 Riau, disaksikan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto.

SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Energi Mega Persada (EMP) Bentu Ltd. melakukan tajak Sumur Eksplorasi N.Napuh-01. Kegiatan tersebut dilakukan pada Kamis (20/4) pukul 20.00 WIB.

Sumur Eksplorasi N.Napuh-01 terletak di Desa Padang Luas, Kabupaten Pelalawan, Riau. Sumur eksplorasi itu dibor secara vertikal menggunakan Rig BMA#11 (750 HP) dengan rencana kedalaman akhir sumur di 6.300 kaki.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Hudi D. Suryodipuro mengatakan saat ini operasi pengeboran Sumur N.Napuh-01 sedang melakukan pengeboran lubang 17-1/2" sampai kedalaman 1.200 ftMD (kaki panjang pipa sumur). Pengeboran Sumur N.Napuh-01 diperkirakan akan dilaksanakan dalam kurun waktu 2 bulan.

“Kami berharap kegiatan pengeboran ini dapat menemukan cadangan minyak dan gas yang signifikan, melanjutkan tren positif success ratio pengeboran sumur eksplorasi di Indonesia selama kuartal I 2023 yang mencapai angka 100%,” ujar Hudi, di Jakarta, Jumat (21/4).

Kegiatan pengeboran sumur eksplorasi N.Napuh-01 akan menembus Formasi Korinci, Binio, Telisa, Tualang, Lakat, Kelesa, dan Basement. Pengeboran itu dimaksudkan untuk menguji dan mengevaluasi potensi kandungan minyak dan gas yang terdapat pada Formasi Lakat dan Tualang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...