Beli BBM Bersubdisi di Jakarta Wajib Daftar MyPertamina Mulai 25 Mei

Muhamad Fajar Riyandanu
16 Mei 2023, 10:32
mypertamina, bbm bersubsidi, spbu, pertamina, bbm
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
Petugas memindai QR Code pengendara yang akan mengisi bahan bakar jenis solar subsidi di salah satu SPBU di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (25/1/2023).

PT Pertamina akan mulai melaksanakan uji coba transaksi BBM bersubsidi di DKI Jakarta menggunakan aplikasi MyPertamina pada 25 Mei 2023.

Langkah ini merupakan rangkaian dari upaya Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat untuk melakukan percepatan implementasi transaksi BBM Subsidi Tepat melalui mekanisme full registran.

Adapun skema full registran adalah kendaraan konsumen yang sudah terdaftar dapat melakukan pembelian BBM bersubdisi meskipun tidak membawa QR code, sedangkan yang belum terdaftar tidak dapat dilayani.

Selanjutnya untuk Skema Full QR, konsumen wajib menunjukan scan QR Code ketika melakukan transaksi pembelian BBM bersubsidi.

Pjs. Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad, menjelaskan bahwa mekanisme penggunaan QR Qode untuk pembelian BBM bersubsidi di Provinsi Banten dan Jawa Barat kecuali Kota Bogor dan Depok serta Kabupaten Bogor sudah berlangsung sejak 11 Mei lalu.

Sementara itu, untuk wilayah DKI Jakarta mulai dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2023 kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu yang dijadwalkan baru berjalan pada 8 Juni 2023. Sementara untuk pelaksanaan skema Full QR akan dilaksanakan paling lambat dua minggu setelah skema full registran dilaksanakan.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...