Penjualan Perdana Tiket Indonesia vs Argentina Ludes Dalam 9 Menit

Andi M. Arief
5 Juni 2023, 19:47
tiket indonesia argentina, timnas indonesia, timnas argentina, sepak bola
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.
Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan keterangan pers pada peluncuran harga tiket Indonesia vs Argentina di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Tiket laga persahabatan antara tim nasional sepak bola Indonesia melawan juara dunia Argentina yang dijual pada hari pertama, Senin (5/6), ludes terjual hanya dalam kurang dari 10 menit. Penjualan tiket tersebut dibuka pukul 12.00 WIB dan berakhir 12.09 WIB, dengan tiket dibanderol Rp 600 ribu sampai Rp 4,25 juta.

Ketua PSSI Erick Thohir mengimbau agar masyarakat tidak menilai harga tiket laga Indonesia vs Argentina terlalu tinggi. Dia berharap agar masyarakat dapat mengapresiasi industri olahraga dalam negeri.

"Harga tiket laga Argentina di Indonesia itu jauh lebih murah dari yang ada di Cina. Jauh lebih murah," ujarnya di Istana Kepresidenan, Senin (5/6).

Adapun penjualan tiket akan dibuka hingga Rabu (7/6) dengan kuota 20.000 tiket per hari, atau total 60.000 tiket. Laga Indonesia melawan Argentina akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang memiliki kapasitas maksimum 77.193 kursi. Artinya, ada sekitar 17.000 tiket yang tidak masuk dalam sirkulasi.

Erick menjelaskan sisa tiket tersebut akan diberikan kepada pihak sponsor, baik pada perusahaan BUMN maupun swasta. Erick yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN mencatat nilai sponsor pada laga tersebut didominasi oleh pihak swasta.

"Ini sudah saya laporkan secara terbuka sejak awal, bahwa ini bagian bagaimana kami mendidik masyarakat Indonesia untuk mengapresiasi pertandingan olahraga kelas dunia," kata Erick.

Seperti diketahui, tiket laga sepak bola Indonesia vs Argentina dijual di Shopee, Tokopedia, hingga Twitter hari ini. Tiket Indonesia vs Argentina dijual melalui situs website PSSI dan Tiket.com sejak pukul 12.00 WIB.

Harga tiket Indonesia vs Argentina adalah sebagai berikut:

  • Kategori 3: Rp 600.000
  • Kategori 2: Rp 1,2 juta
  • Kategori 1: Rp 2,5 juta
  • VIP Barat-Timur: Rp 4,25 juta

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, beberapa penjual di Shopee menjual tiket pertandingan sepak bola Indonesia vs Argentina mulai dari Rp 700 ribu sampai Rp 5,65 juta. "Bisa pakai paylater atau down payment dulu. Akan diurus menjadi tiket fisik atau wristband ya," demikian isi deskripsi produk di salah satu toko di Shopee, Senin (5/6).

Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...