Festival Belanja Hari Jadi ke-9, Blibli Tawarkan Diskon 80% & Cashback

Blibli menawarkan diskon belanja 80% hingga cashback sebesar Rp 999 ribu.
Image title
Oleh Fahmi Ahmad Burhan
20 Juli 2020, 18:22
festival belanja blibli, transaksi e-commerce blibli
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Blibli.com akan menggelar festival belanja dalam rangka hari jadinya yang kesembilan dengan berbagai promo, mulai diskon hingga cashback.

Perusahaan e-commerce Blibli menggelar festival belanja di hari jadinya yang kesembilan dengan menawarkan promo mulai dari diskon 80% hingga cashback Rp 999 ribu. Dari festival belanja itu, Blibli menargetkan transaksi mitra penjual (merchant) meningkat tiga kali lipat dari hari normal.

"Harapannya penjual di Blibli bisa tingkatkan omset. Spesifik di ulang tahun kesembilan, kami harapkan penjualan naik 2 sampai 3 kali lipat," kata VP Business Development dan Project Lead Blibli Cindy Kalensang dalam video conference, Senin (20/7).

Cindy menjelaskan bahwa festival belanja ini menyesuaikan dengan tren belanja di masa pandemi. Festival akan digelar selama tujuh hari dari 20 Juli sampai 26 Juli 2020. Tiap harinya akan ada tema festival belanja berbeda dengan beragam promo.

Seperti pada hari ini (20/7) Blibli menggelar festival belanja dengan tema kebutuhan ibu-ibu. Kemudian, hari berikutnya tema berbeda ditawarkan seperti produk kesehatan, kecantikan, dan hobi.

(Baca: Tiga Cara Blibli Dorong UMKM Berjualan Online)

Promo-promo berbeda ditawarkan di tiap harinya, seperti cashback hingga Rp 999 ribu, promo brand deals diskon hingga 80%, dan gratis ongkos kirim (ongkir).

Perusahaan mencatatkan peningkatan trafik kunjungan hingga empat kali lipat di awal pembukaan program festival belanja. Selain itu, ada beberapa produk yang paling dicari oleh konsumen. Pertama produk sembako. "Orderan di jam 10.00 WIB saja sudah melonjak dua kali lipat dibanding orderan harian," kata Cindi.

Di saat pandemi dan masa normal baru (new normal), masyarakat memang cenderung memilih berbelanja kebutuhan pokok melalui platform digital. Menurut Cindy berdasarkan riset McKinsey, selama di rumah 92% konsumen Indonesia beralih ke metode belanja baru salah satunya belanja online.

Kedua, peningkatan drastis juga terjadi pada produk kesehatan dan kecantikan hingga empat kali lipat. Untuk itu, di 22 Juli ini perusahaan memberikan diskon hingga 80% pada produk kecantikan dan kesehatan.

(Baca: Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada Gencar Gaet UMKM Saat Normal Baru)

Ke depan, menghadapi masa normal baru, Blibli menjalankan berbagai strategi guna menggaet lebih banyak transaksi di platform-nya. Menurut Cindy, Blibli berencana mengembangkan layanan siaran langsung (live streaming) di platform-nya.

Layanan live streaming akan memfasilitasi penjual dalam memberikan penjelasan yang lebih detail mengenai produknya, seperti mengenalkan cara penggunaan produk. Pembeli pun dapat merasakan pengalaman berjualan secara langsung melalui platform. "Memang akan ada ke arah sana, tunggu saja update-nya," kata Cindy.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan

Video Pilihan

Artikel Terkait