Jokowi Angkat Didik Madiyono Jadi Dewan Komisioner LPS Gantikan Destry

Didik menggantikan posisi Destry Damayanti yang menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.
Image title
8 Oktober 2019, 11:36
lembaga penjamin simpanan, didik madiyono, anggota dewan komisioner LPS baru
Arief Kamaludin|KATADATA
Presiden Jokowi melantik Didik Madiyono (foto) menjadi Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang baru. Didik menggantikan Destry Damayanti yang diangkat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) pada 7 Agustus 2019.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengangkat Didik Madiyono menjadi Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang baru. Didik masuk ke LPS menggantikan Destry Damayanti yang diangkat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) pada 7 Agustus 2019.

Pengangkatan Didik tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 56/M Tahun 2019 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS. Ada pun Keppres tersebut menyatakan, Didik Madiyono resmi menjadi Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru terhitung mulai 2 Oktober 2019.

Dalam Surat Keputusan yang sama, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga memberhentikan dengan hormat Destry Damayanti sebagai Anggota Dewan Komisioner LPS.

(Baca: Destry Damayanti Resmi Jadi Deputi Gubernur Senior BI)

Advertisement

Sebelum diangkat menjadi Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru, Didik Madiyono merupakan pegawai LPS. Jabatan Didik terakhir sebelum menduduki kursi Anggota Dewan Komisioner, dirinya menjabat sebagai Direktur Eksekutif Riset, Surveilans, dan Pemeriksaan di LPS.

Dengan demikian, susunan Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru adalah sebagai berikut:
- Anggota merangkap Ketua: Halim Alamsyah
- Anggota merangkap Kepala Eksekutif: Fauzi Ichsan
- Anggota: Didik Madiyono
- Anggota (ex-officio Kemenkeu): Robert Pakpahan
- Anggota (ex-officio Bank Indonesia): Erwin Rijanto
- Anggota (ex-officio OJK): Heru Kristiyana

(Baca: Ikuti BI, LPS Turunkan Bunga Penjaminan Simpanan 0,25%)

Reporter: Ihya Ulum Aldin
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait