IHSG Diramal Lanjutkan Reli Positifnya, Saham BUMN Direkomendasi

IHSG hari ini diramal masih akan kebanjiran modal asing, meski investor masih khawatir dengan kondisi kerusuhan di AS.
Image title
3 Juni 2020, 07:29
ihsg hari ini, prediksi ihsg, rekomendasi saham, saham pilihan, saham bumn
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
IHSG hari ini, Rabu (3/6) diprediksi melanjutkan reli positifnya setelah kemarin naik hingga 1,98% ke level 4.847,51.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan reli kenaikannya pada perdagangan Rabu (3/6), setelah kemarin meroket hingga 1,98% menyentuh level 4.847,51. Sejumlah analis merekomendasikan saham BUMN di antara saham-saham pilihan lainnya.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut bahwa IHSG hari ini bakal menguat dengan area resistance di level 4.959 hingga 4.903. Sementara itu, area support berada di rentang 4.772 hingga 4.734.

Meski secara teknikal masih diprediksi menguat, namun Dennies menilai bahwa penguatan ini bakal cukup terbatas. "Di tengah banyaknya ketidakpastian akibat dari new normal dan kekhawatiran akibat kerusuhan di Amerika Serikat (AS)," katanya.

Adapun beberapa saham pilihan yang direkomendasikan oleh Dennies untuk perdagangan hari ini, di antaranya Wijaya Karya (WIKA), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), dan Telekomunikasi Indonesia (TLKM).

Advertisement

(Baca: Bursa Saham RI Kebanjiran Modal Asing Rp 871 Miliar, IHSG Naik 1,98%)

Analis Panin Sekuritas William Hartanto juga memperkirakan IHSG hari ini bergerak cenderung menguat dengan rentang pergerakan antara level 4.780 hingga 4.900. Terlebih, investor asing mulai masuk ke pasar saham, seperti kemarin tercatat net buy Rp 872,35 miliar di seluruh pasar.

"Meneruskan uptrend masih dengan net buy investor asing, IHSG berpotensi lanjutkan penguatan dengan resistance pada level 4.900," kata William.

Beberapa saham rekomendasi William untuk bisa dipantau oleh investor pada perdagangan hari ini yaitu Aneka Tambang (ANTM), Japfa Comfeed Indonesia (JPFA), PP (PTPP), dan Summarecon Agung (SMRA).

Masih dengan prediksi yang sama, analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama juga menilai IHSG hari ini bergerak menguat. Secara teknikal, area support maupun resistance berada pada level 4.747 hingga 4.975.

(Baca: Kembangkan Vaksin Corona dengan Genexine, Saham Kalbe Farma Jatuh 1,8%)

"Ada potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat," katanya.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain Astra Agro Lestari (AALI), Adhi Karya (ADHI), Bank Tabungan Negara (BBTN), Charoen Pokphand Indonesia (CPIN). Medco Energi Internasional (MEDC), dan Sarana Menara Nusantara (TOWR).

Reporter: Ihya Ulum Aldin
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait