Debat Pilpres Kedua, Prabowo Siapkan Kritik Infrastruktur dan Pangan

Dimas Jarot Bayu
13 Februari 2019, 08:33
Debat Capres
Antara Foto/Aprillio Akbar
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyiapkan kritik di sektor infrastruktur dan pangan dalam Debat Pilpres putaran kedua.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyiapkan kritik di bidang infrastruktur dan pangan dalam Debat Pilpres putaran kedua. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan Prabowo sangat siap dan menguasai materi debat yang bertema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur tersebut.

Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon mengklaim tak ada kesulitan bagi Prabowo dalam mempersiapkan debat kedua Pilpres 2019. "Pak Prabowo sudah di luar kepala lah soal data datanya. Bahkan beliau sudah menulis buku tentang Paradoks Indonesia dan Indonesia Menang," kata Fadli di Sekretariat Nasional Prabowo-Sandiaga, Jakarta, Selasa (12/2).

Ia memperkirakan Prabowo dalam debat akan membicarakan soal infrastruktur dan pangan. Terkait isu infrastruktur, banyak kritik yang akan disampaikan Prabowo ketika debat.

Pasalnya, Fadli menuding banyak infrastruktur selama masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mangkrak. "Saya kira sebagian besar apa yang dijanjikan itu tidak tercapai," kata Fadli.

Terkait isu pangan, kritik yang akan disampaikan Prabowo adalah soal swasembada pangan yang gagal total. Fadli pun menilai pemahaman Prabowo terkait masalah tersebut sudah cukup banyak.

Sebab, Prabowo pernah dua kali menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). "Jadi kepedulian Pak Prabowo terhadap petani dan sektor pertanian itu luar biasa komitmennya," kata Fadli.

(Baca: Walhi Minta Jokowi-Prabowo Singgung Konflik Agraria di Debat Pilpres)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...