Jelang Debat Capres, Prabowo-Sandi Tajamkan Visi-Misi

Hari Widowati
16 Januari 2019, 22:05
Pidato Kebangsaan Prabowo Sandi
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) didampingi calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (14/1/2019). Prabowo-Sandiaga menyampaikan pidato kebangsaan dengan tema \"Indonesia Menang\" yang merupakan tagline visi dan misinya.

Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mempertajam visi-misinya menjelang pelaksanaan debat publik. Untuk menghadapi tema debat yang berkisar soal hukum, hak asasi manusia (HAM), terorisme, dan korupsi, Prabowo-Sandi mendapatkan masukan dari tim ahli.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo, mengatakan Prabowo dan Sandiaga tidak main-main menghadapi debat perdana dalam Pilpres 2019 ini. "Saya yakin keduanya melakukan penajaman karena mereka tidak ingin main-main menghadapi debat ini," kata Edhy di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, seperti dikutip Antara, Rabu (16/1).

Menurut Edhy, Prabowo orang yang serius dan fokus dalam setiap kegiatan dan tanggung jawab yang diembannya. Dalam pelaksanaan debat nanti, tim sukses Prabowo-Sandiaga akan membawa 50 orang pendukungnya ke ruang debat. Di antaranya, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Politik Pengusung dan Pendukung Prabowo-Sandiaga, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso.

(Baca: Rizieq Ubah #2019GantiPresiden, Elektabilitas Prabowo Bakal Berkurang)

Menurut dia, pihaknya yang pasti datang antara lain Ketua Umum dan sekretaris jenderal partai politik pengusung dan pendukung Prabowo-Sandi serta Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Djoko Santoso. "Lalu ada tokoh-tokoh yang diundang, kami yang muda mengalah karena nanti ada waktunya," katanya.

Sementara itu, Anggota Tim Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Andi Asrun, mengatakan Prabowo-Sandi telah mendapatkan masukan terkait materi debat publik pertama, antara lain dari dirinya, Bambang Widjojanto, Sudirman Said, Dasco, dan Habiburrahman. Dari hasil pertemuan yang dilakukan di Hambalang itu, Prabowo-Sandiaga dinilai sangat siap menghadapi debat publik yang akan berlangsung Kamis (17/1).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...