Janji-janji Prabowo: Susu Gratis hingga Kenaikan Gaji Aparat

Janji-janji tersebut antara lain komitmen pemberian susu gratis bagi anak sekolah hingga kenaikan gaji pegawai, hakim, dan aparat.
Ameidyo Daud Nasution
15 Januari 2019, 11:25
Pidato Kebangsaan Prabowo Sandi
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) didampingi calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melontarkan sejumlah janji saat memaparkan pidato kebangsaan "Indonesia Menang" di Jakarta Convention Center (JCC) semalam. Janji-janji tersebut antara lain komitmen pemberian susu gratis bagi anak sekolah hingga kenaikan gaji pegawai pemerintah di wilayah terpencil, hakim, dan aparat keamanan.

Di hadapan ribuan pendukungnya, Prabowo juga menjanjikan program Keluarga Berencana (KB) yang berjalan serius serta membangun gedung asrama Indonesia untuk kebutuhan haji dan umroh. Selain itu dia menjanjikan keberadaan bank tani nelayan untuk membantu akses permodalan mereka. "Ada yang bertanya ke saya dan Sandiaga, apa tidak terlalu ambisius? Saya jawab, kita harus melakukan ini," kata Prabowo.

Ia menjelaskan, kenaikan gaji pegawai di daerah sulit, hakim, hingga aparat Polri dan TNI penting lantaran mereka lah urat nadi bangsa Indonesia. Selain itu guru honorer hingga tenaga kesehatan juga menjadi fokus Prabowo untuk ditingkatkan penghasilan dan kualitas hidupnya.

Kepastian hukum juga harus dirasakan bagi masyarakat yang mencari penghasilan di jalan raya. Oleh sebab itu, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut berjanji menberi kepastian hukum bagi pengemudi ojek online. "Kami akan beri kepastian hukum bagi para ojol," kata Prabowo yang disambut riuh para pengemudi ojek online yang hadir di sana. Kesejahteraan pengemudi bus hingga moda transportasi lainnya juga tidak luput oleh Prabowo.

Advertisement

(Baca: Di Pidatonya, Prabowo Kritik Utang, BPJS, hingga Maraknya Bunuh Diri )

Pemberian susu gratis bagi siswa juga akan diberikan untuk mencegah stunting (gagal tumbuh). Sedangkan KB akan digalakkan kembali untuk mencegah Indonesia dilanda ledakan populasi. "Ini agar kita tidak berjalan di tempat," kata Prabowo.

Soal pembangunan asrama haji Indonesia, Prabowo mengaku akan bernegosiasi langsung dengan pihak Arab Saudi. Bukan hanya itu, agar biaya haji dan umrah semakin murah maka dia akan memberdayakan lembaga tabung haji. "Sehingga haji dan umrah terjangkau untuk seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Terakhir, Prabowo juga menjanjikan tidak ada lagi kriminalisasi kepada ulama dan pemuka agama. Menurut dia, ulama merupakan salah satu pihak yang berperan dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. "Kami akan pastikan semua agama terutama ulama kita dihormati dan bebas dari ancaman kriminalisasi dan persekusi," pungkasnya.

(Baca: Di Antara Kritik, Prabowo Selipkan Pujian Untuk Jokowi)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait