BUMN Disebut Terancam Bangkrut, Luhut: Intelektual Jangan Bohong

Ameidyo Daud Nasution
14 Januari 2019, 18:40
Luhut Binsar Pandjaitan
ANTARA FOTO/Didik Suhartono
\Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (kedua kiri) bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kiri) meninjau pelaksanaan uji KIR gratis di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/3). ANTARA FOTO/Didik Suhartono\

Pernyataan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengenai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang satu demi satu terancam bangkrut kembali menuai kontroversi. Pemerintah menyebut pernyataan Prabowo tersebut terlalu dibesar-besarkan dan membohongi rakyat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan ada pihak-pihak yang kerap menyebarkan informasi bohong kepada masyarakat. Bahkan, dia menyebut ada senior dan intelektual yang kerap kali membohongi bangsanya sendiri.

Belum jelas siapa senior intelektual yang dimaksud Luhut. Namun, pernyataan ini dilontarkan Luhut saat menjawab pertanyaan awak media mengenai pernyataan Prabowo yang menyebutkan BUMN terancam bangkrut. "Saya lihat para senior, intelektual ini kok suka bohongin rakyatnya sih," kata Luhut saat Coffee Morning di kantornya, Jakarta, Senin (14/1).

Ia memastikan informasi mengenai BUMN yang bangkrut satu demi satu merupakan hal yang dibesar-besarkan. Meski demikian, Luhut mengakui masih ada BUMN yang belum efisien dan perlu perbaikan. Dia mengatakan, secara keseluruhan kondisi perusahaan pelat merah saat ini masih sehat. "Saya kira dibesar-besarkan," kata Luhut.

(Baca: Prabowo Sebut RI Bisa Punah, Menteri Luhut Minta Jangan Asal Bicara)

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...