Sandiaga Janji Prioritaskan Infrastruktur Pertanian dan Perdesaan

Dimas Jarot Bayu
9 Januari 2019, 19:42
Sandiaga Uno
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengadakan syukuran di Sekretariat Nasional Prabowo - Sandi , Menteng, Jakarta Pusat (7/1). Syukuran ini sebagai memperingati 1.000 titik kunjungan kampanye setelah ditetapkan sebagai cawapres.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jika terpilih bersama Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Infrastruktur di sektor pertanian dan perdesaan menjadi prioritas karena selama ini kedua sektor tersebut dinilai belum dibangun dengan baik.

Sandiaga mengatakan, pembangunan infrastruktur tetap penting untuk mendorong ekonomi Indonesia. Prabowo dan Sandiaga tidak akan menurunkan porsi pembangunan infrastruktur bahkan akan meningkatkannya.

Advertisement

Hanya saja, ia akan lebih memprioritaskan infrastruktur di beberapa sektor, seperti pertanian dan perdesaan yang belum dibangun dengan baik. Padahal, kedua sektor tersebut cukup penting. "Saya lihat banyak infrastruktur yang perlu kami bangun, bukan hanya di perkotaan maupun di jalan-jalan utama," kata Sandiaga.

Jika terpilih, ia akan lebih fokus kepada perencanaan dalam pembangunan infrastruktur. Menurutnya, pemerintah saat ini masih lemah dalam bidang perencanaan ketika membangun infrastruktur. Alhasil, banyak infrastruktur yang dinilai belum tepat sasaran. "Ini yang perlu kita telaah dengan hati-hati," kata Sandiaga.

(Baca: Sejak Agustus 2018, Sandiaga sudah Kampanye Lebih dari Seribu Titik)

Perencanaan Belum Matang

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement