Ma'ruf Amin Sambut Gembira Dukungan DPW PAN Kalsel

Dengan adanya dukungan tersebut, Ma'ruf bakal semakin gencar untuk berkampanye di Kalsel pada Januari mendatang.
Dimas Jarot Bayu
11 Desember 2018, 20:56
Pendaftaran Capres Cawapres Pilpres 2019
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Calon presiden petahana Joko Widodo didampingi calon wakil presiden Ma'ruf Amin bersama pimpinan partai koalisi saat pendaftaraan Pilpres di KPU, Jakarta, Jumat (10/8).

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyambut gembira dukungan yang diberikan Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalimantan Selatan kepada dirinya dan Joko Widodo. Dukungan tersebut menggambarkan aspirasi masyarakat di Kalimantan Selatan.

Maruf mengklaim masyarakat di Kalimantan Selatan mendukungnya dan Jokowi untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. "Jadi, PAN di sana juga mengikuti keinginan masyarakatnya. Jadi itu (keinginan) masyarakat bawah, arus bawah namanya," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (12/11).

Menurut Ma'ruf, dukungan dari DPW PAN Kalimantan Selatan tersebut tak boleh dimatikan. Pasalnya, Indonesia sudah menganut prinsip demokrasi yang memberikan kebabasan bagi setiap warga negaranya. Hanya saja, dia tak ingin terlalu jauh mencampuri urusan internal PAN atas dukungan tersebut. "Dibiarkanlah kehidupan negara yang demokratis," kata Ma'ruf.

(Baca: Jokowi-Ma'ruf Amin Ditargetkan Raup 70% Suara di Jawa Timur)

Advertisement

Dengan adanya dukungan tersebut, Ma'ruf bakal semakin gencar untuk berkampanye di Kalsel pada Januari mendatang. Saat ini, Ma'ruf mengaku hanya bisa memantau keadaan di daerah-daerah lantaran harus beristirahat.

Ma'ruf saat ini dalam kedaaan sakit akibat jatuh yang menyebabkan kakinya terkilir. Dokter menyarankan agar sementara waktu Ma'ruf tidak beraktivitas berjalan kaki jarak jauh. "Saya terus memonitor keadaan sampai malam. Dari subuh sampai malam," kata Ma'ruf.

DPW PAN Kalimantan Selatan sebelumnya telah menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf pada Minggu (9/12). Dukungan tersebut diberikan karena DPW PAN Kalimantan Selatan mengaku tak berani berbeda suara dengan mayoritas masyarakat di provinsi tersebut.

Jika dukungan tak diberikan kepada Jokowi-Ma'ruf, PAN bakal sulit menang di Kalimantan Selatan. "Kami berharap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN mengerti kondisi DPW PAN di Kalimantan Selatan," kata Ketua DPW PAN Kalsel, Muhidin.

Dukung Jokowi-Ma'ruf, NUJawa Barat akan Bergerilya ke Umat Bawah

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait