Sinyal Dukungan Yusril Dinilai Tak Efektif Gerus Suara Prabowo

Dimas Jarot Bayu
4 Desember 2018, 07:29
Yusril Ihza Mahendra
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra.

Sinyal dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) semakin mengarah kepada pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Namun, dukungan ini dinilai tidak akan berpengaruh signifikan menggerus dukungan bagi pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Meski belum secara resmi, Ketua Umum PBB Yusril Izra Mahendra telah memberikan kode dukungan tersebut ketika menemui Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (30/11). Kepada awak media, Yusril menyatakan sinyal dukungan PBB mengarah ke pasangan nomor urut 01 lantaran telah berada dalam satu barisan. Yusril diketahui saat ini menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf.

Hanya saja, mantan Mensesneg ini mengatakan arah dukungan partai secara resmi baru akan diputuskan pada Rakornas PBB yang akan berlangsung pada Januari 2019. "Januari nanti akan ke sana arahnya," kata Yusril.

(Baca: Temui Jokowi, Yusril Isyaratkan PBB Siap Merapat untuk Pilpres 2019)

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai, konstituen PBB tetap akan mendukung Prabowo-Sandiaga. Terlebih, masih banyak tokoh-tokoh PBB yang saat ini juga menyatakan dukungannya ke pasangan nomor urut 02. "Yang saya tahu, MS Kaban mendukung Prabowo-Sandi dan juga tokoh-tokoh lain," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (3/12).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...