Louis Alfonso Kodoatie Gantikan Danny Handoko Jadi CEO Airy

Alfonso merupakan profesional yang memiliki pengalaman di bidang perhotelan dan teknologi selama lebih dari 19 tahun.
Image title
Oleh Hari Widowati
22 Januari 2020, 19:33
Airy, CEO Airy, pariwisata, Danny Handoko, Louis Alfonso Kodoati, CEO baru Airy, berita terkini hari ini
Dok. Airy
Airy menunjuk Louis Alfonso Kodoati sebagai CEO Airy yang baru, menggantikan Danny Handoko. Alfonso berpengalaman selama lebih dari 19 tahun di industri travel dan teknologi.

Airy, perusahaan teknologi operator jaringan akomodasi (accomodation network operator/ANO), menunjuk Louis Alfonso Kodoati sebagai Chief Executive Officer (CEO), menggantikan Danny Handoko. Perubahan kepemimpinan ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Airy untuk mencapai tahap perusahaan yang lebih matang dan mengukuhkan posisinya di industri pariwisata Indonesia.

Alfonso merupakan profesional yang memiliki pengalaman di bidang perhotelan dan teknologi selama lebih dari 19 tahun. Ia pernah menjabat sebagai country market manager untuk Vietnam di salah satu online travel agent terkemuka. Alfonso akan melanjutkan kepemimpinan Danny Handoko, yang kini menjalani peran baru.

Ia mengatakan, Indonesia yang memiliki kekayaan alam dan tradisi merupakan pasar industri pariwisata yang potensial bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. "Ranah akomodasi ramah anggaran bisnisnya semakin menggeliat. Perusahaan harus mampu merespons cepatnya perubahan kebutuhan pasar yang sangat dinamis," ujar Alfonso dalam siaran pers yang diterima Katadata, Rabu (22/1).

Alfonso akan mengutamakan inovasi teknologi dan perluasan jejaring sebagai kunci pertumbuhan bisnisnya. "Saya berharap dapat memperkuat kemitraan Airy dengan para pemangku kepentingan: pemerintah, pengguna, maupun property partner sehingga kita mampu memajukan pariwisata Indonesia," ujarnya.

(Baca: Gandeng Airy, Fore Coffee Ekspansi Seribu Gerai Baru)

Danny  yakin pengalaman Alfonso akan berguna untuk mengelola dan mengembangkan kultur operasional perusahaan, menjalin hubungan strategis dengan mitra akomodasi. "Bapak Alfonso dapat memimpin Airy serta melanjutkan apa yang sudah dibangun bersama tim selama ini," kata Danny.

Airy, yang diluncurkan sejak 2015, kini telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 properti dan 35 ribu kamar yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia. Berdasarkan data Similar Web, aplikasi Airy telah diunduh oleh lebih dari 8 juta pengguna dan mencatatkan jutaan kunjungan per bulan.

Danny membangun merek Airy sebagai penyedia akomodasi terjangkau yang tidak mengorbankan kenyamanan para penggunanya. Setiap kamar Airy menyediakan tujuh fasilitas utama, yakni air conditioner, televisi, tempat tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan dasar mandi, dan air panas. Beberapa inovasi yang dirilis Airy, antara lain Airy Business, Airy Syariah, dan Airy Aura.

(Baca: Memacu Pelesiran dengan Teknologi Satu Sentuhan )

 

Video Pilihan

Artikel Terkait