London Book Fair 2019: 23 Judul Buku Asal Indonesia Terjual

Heri Susanto
15 Maret 2019, 18:39
Penerbit Asta Ilmu Publishing merupakan salah satu penerbit asal Indonesia yang berhasil menjual 12 judul buku pelajaran Bahasa Mandarin senilai Rp 3,1 miliar dalam rangkaian London Book Fair pada 12-14 Maret 2019.
Katadata | Heri Susanto
London Book Fair 2019

Penerbit asal Indonesia menjalin kesepakatan untuk menjual hak cipta untuk 23 judul buku selama ajang pameran buku internasional London Book Fair 2019 di London, 12-12-14 Maret 2019.

Perinciannya, pada hari pertama (12 Maret), terjual 12 judul buku yang diterbitkan oleh Asta Ilmu Publishing. Buku ini akan disebarkan untuk wilayah Singapura, Malaysia, Thailand, India dan Afrika Selatan dengan total nilai transaksi sekitar Rp 3 miliar.

Pada hari kedua (13 Maret), delapan judul buku yang diterbitkan Mizan ke penerbit Inggris, serta satu judul buku terbitan Kepustakaan Populer Gramedia untuk Portugal. Sedangkan, pada hari ketiga atau terakhir (14 Maret), sebanyak dua judul buku terbitan Rumah Pensil lewat Sepasar Literary Agency dibeli oleh penerbit Malaysia.

(Baca: Hari Pertama London Book Fair, Indonesia Raup Transaksi Rp 3 Miliar)

Selain hak cipta 23 judul buku terjual, 408 judul diminati secara serius oleh penerbit dari 12 negara. Mereka meminta file PDF mengenai daftar judul buku yang diminati kepada para penerbit asal Indonesia.

Selain transaksi untuk pembelian hak cipta buku, terdapat kesepakatan dengan lima distributor internasional dari Inggris, Eropa dan Amerika Serikat untuk menyebarkan buku-buku Indonesia yang sudah berbahasa Inggris ke Amerika, Inggris, Uni Eropa, Australia dan India. Mizan juga beker jasama dengan Kube, penerbit kesusastraan muslim terbesar Eropa yang berpusat di Leicester, Inggris. Selain itu, film “Battle of Surabaya” disetujui dan mulai didistribusikan secara global oleh Amazon, Inggris.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...