Image title
12 Desember 2022, 10:40

Video: Ancaman Resesi 2023 Kian Nyata, Indonesia Harus Bagaimana?

Presiden Jokowi baru baru ini meminta kepada seluruh jajaran kementerian bahwa ancaman resesi di tahun 2023 mengancam perekonomian RI.

Tidak hanya di dalam negeri namun juga perekonomian dunia tengah mengalami berbagai guncangan. Berbagai ancaman disebut menjadi tantangan di berbagai negara mulai dari krisis energi , krisis pangan hingga krisis keuangan. Meski demikian Jokowi meminta bahwa pemerintah tidak perlu panik, namun harus waspada guna menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi.

Disamping itu, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani menyebutkan bahwa APBN 2023 telah disusun menjadi sebuah instrumen menghadapi resesi guna menjaga stabilitas perekonomian nasional. Lantas kebijakan apa yang harus disiapkan pemerintah untuk menangkal terjadinya resesi? Dana bagaimana meminimalisir dampaknya di tahun 2023? Simak selengkapnya dalam Data Explainer berikut ini!

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.