Image title
6 Januari 2023, 17:43

Video: Habiskan Dana APBD Rp 1 T untuk Masjid, Ridwan Kamil Diprotes

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi trending topik di sosial media. Masjid Al Jabbar buatannya mengundang pro dan kontra dari banyak pihak. Di balik keindahannya, pembangunan masjid tersebut mendapat protes keras lantaran menggunakan APBD hingga Rp 1 triliun. Sejumlah masyarakat membanjiri akun sosial media Ridwan Kamil dengan mengungkapkan kekesalan karena merasa keberatan atas dibangunnya masjid tersebut.

Pria yang disapa Kang Emil itupun memberikan klarifikasi melalui akun instagramnya. Ia mengatakan, penggunaan uang negara dalam pembangunan masjid megah tersebut merupakan kesepakatan bersama melalui forum Musrenbang. Ia juga menegaskan, pembangunan rumah ibadah boleh menggunakan uang negara selama sudah disepakati eksekutif dan legislatif. Seperti apa berita selengkapnya? simak di youtube Katadata Indonesia berikut ini.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.