Cara Membuat LinkedIn Perusahaan yang Menarik dan Optimal

Image title
22 Oktober 2021, 12:44
Cara Membuat LinkedIn Perusahaan yang Menarik dan Optimal
Unsplash/Souvik Banerjee
Ilustrasi LinkedIn di ponsel

Halaman LinkedIn perusahaan adalah sarana yang didedikasikan untuk perusahaan, organisasi, dan institusi. Melalui halaman tersebut, pengguna LinkedIn dapat menemukan dan terhubung dengan berbagai perusahaan untuk mempelajari lebih lanjut tentang merek, produk atau layanan, peluang karier, dan sebagainya.

Membuat LinkedIn perusahaan adalah cara yang bagus untuk membangun merek, membagikan berbagai kegiatan, dan memperluas jangkauan. Dengan demikian, perusahaan dapat membangun kredibilitas tambahan.

Jika pengguna memilih untuk mengikuti halaman LinkedIn perusahaan, maka ada kemungkinan mereka menunjukkan minat pada perusahaan dan sektor industri yang dikelola.

LinkedIn perusahaan juga dapat digunakan untuk menampilkan berita tentang karyawan baru, acara, kesuksesan, studi kasus, dan pencapaian perusahaan.

Oleh karena itu, membuat LinkedIn perusahaan bisa jadi hal penting untuk dilakukan.

Cara Membuat LinkedIn Perusahaan

Berikut cara membuat LinkedIn perusahaan.

  1. Klik ikon pekerjaan di sudut kanan atas halaman utama LinkedIn.
  2. Untuk membuat LinkedIn perusahaan, pilih “Buat Halaman Perusahaan”.
  3. Pilih jenis halaman perusahaan.
  4. Lengkapi informasi identitas halaman, detail perusahaan atau lembaga, dan detail profil.
  5. Centang kotak verifikasi untuk mengonfirmasi bahwa Anda berhak untuk membuat halaman atas nama perusahaan atau sekolah tersebut.
  6. Klik “Buat halaman”.
  7. Jika menerima pesan kesalahan merah, Anda mungkin tidak memenuhi persyaratan membuat halaman atau telah mencapai batas.
  8. Klik “Mulai kembangkan halaman Anda” untuk mulai menggunakan LinkedIn perusahaan.

Tips Membuat LinkedIn Perusahaan yang Menarik

Menampilkan halaman LinkedIn perusahaan yang menarik merupakan upaya untuk memikat pengguna agar mengikuti perusahaan. Ini merupakan cara yang baik agar perusahaan semakin dikenal oleh banyak orang.

Untuk membuat LinkedIn perusahaan yang menarik, simak tips berikut ini.

1. Tulis deskripsi perusahaan

Bagian "Tentang kami" dalam LinkedIn perusahaan dapat digunakan sebagai perkenalan secara singkat dan dioptimalkan dengan baik. Susun paragraf dengan kata-kata yang jelas dan padat tentang perusahaan.

Gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Sertakan identitas perusahaan, meliputi nama, lokasi, apa yang ditawarkan, visi, misi, dan kontak yang dapat dihubungi. Perusahaan juga dapat menjelaskan sejarahnya secara singkat.

2. Bagikan pembaruan dan berita perusahaan

LinkedIn memiliki fitur untuk mengunggah berbagai konten sebagai sarana untuk berbagi dan berdiskusi. Halaman perusahaan adalah tempat yang tepat untuk menampilkan pembaruan dan berita perusahaan.

Melalui fitur ini, perusahaan dapat menyediakan informasi akurat untuk pelanggan, karyawan, investor, dan penggemar, terutama seputar lowongan pekerjaan untuk menghindari salah informasi atau penipuan.

Berbagi berita perusahaan juga baik untuk dilakukan. Berita yang positif dapat berdampak baik bagi citra perusahaan dan berpotensi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, terutama para investor dan klien.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...