6 Film Netflix Terbaik yang Menarik Beserta Sinopsisnya

Netflix menghadirkan film orisinal dan eksklusif yang hanya tayang dalam layanannya saja. Simak rekomendas film Netflix terbaik beserta sinopsisnya berikut ini.
Image title
30 Desember 2021, 09:29
Salah satu film Netflix terbaik berjudul Roma (2018)
IMDB/Carlos Somonte
Salah satu film Netflix terbaik berjudul Roma (2018)

Layanan Netflix menghasilkan sejumlah film berkualitas yang menarik untuk ditonton. Menurut publikasi Netflix, produksi film Netflix orisinal melibatkan penyedia konten, distributor, produser, dan pembuat konten untuk memperoleh lisensi streaming di layanan Netflix.

Film Netflix orisinal hanya dapat diakses secara resmi dan eksklusif melalui Netflix serta tidak tersedia di layanan streaming lain. Berbeda dengan film yang rilis di bioskop, film Netflix dapat dinikmati secara daring sehingga dapat menjangkau banyak pelanggan di seluruh dunia.

Berbagai genre dan cerita telah diangkat menjadi film Netflix terbaik berikut ini.

1. Klaus

Rekomendasi film Netflix terbaik yang pertama adalah Klaus. Film animasi ini menceritakan kisah seorang pengantar pos bernama Jesper yang egois dan pemalas. Sebagai hukuman, ia ditugaskan bekerja di Smeerensburg, yaitu suatu daerah terpencil. Di Smeerensburg, penduduk setempat terbagi menjadi dua kubu dan selalu membuat onar.

Advertisement

Akibatnya, tidak ada orang yang berkirim surat. Padahal Jesper harus memenuhi kuota agar dapat kembali ke daerah asalnya. Saat Jesper mulai menyerah, dia bertemu seorang guru bernama Alva dan seorang tukang kayu misterius bernama Klaus.

Klaus tinggal sendirian di kabin yang penuh dengan mainan buatannya. Perlahan, Jesper dan Kalus menjalin persahabatan yang mampu meredakan perselisihan warga Smeerensburg sehingga mereka menjadi damai dan saling berinteraksi kembali.

Sejak saat itu, watak Jesper berubah. Ia menjadi pribadi yang toleran, hangat, dan peduli terhadap sekitar. Melalui film Klaus, terdapat pesan tentang persahabatan dan penyelesaian masalah melalui komunkasi. Film Netflix terbaik ini cocok ditonton untuk semua umur.

2. Marriage Story

Film Netflix berjudul Marriage Story berhasil meraih satu piala Oscar pada tahun 2020. Tema utama dalam film Netflix ini adalah pernikahan, sesuai judulnya. Penonton disajikan performa mengagumkan dari dua tokoh utama, yaitu Nicole yang diperankan oleh Scarlett Johansson dan Charlie yang diperankan Adam Driver.

Marriage Story mengikuti kisah Charlie dan Nicole dengan alur campuran. Adegan awal dibuka dengan suara keduanya menjelaskan hal-hal yang mereka suka terhadap satu sama lain. Plot utamanya adalah proses perceraian mereka yang diwarnai berbagai konflik.

Seiring proses berlanjut, cuplikan kehidupan mereka di masa lalu turut menambah unsur sentimental dan drama yang mampu membuat penonton larut dalam konflik. Pada akhirnya, segala usaha tidak dapat mempersatukan mereka kembali. Namun, cinta yang mereka miliki akan selalu ada bersama dengan anak mereka.

3. The Irishman

Sutradara kondang Martin Scorsese kembali berkarya melalui The Irishman. Mengutip The Guardian, film Netflix The Irishman berpotensi menjadi film terakhir Martin Scorsese. Film ini dibintangi sederetan aktor ternama, yaitu Robert De Niro, Al Pacino, Joe Pesci, dan Harvey Keitel.

Dalam The Irishman, Frank "The Irishman" Sheeran adalah seorang pembunuh bayaran. Ia belajar membunuh dan melayani di Italia selama Perang Dunia Kedua. Kini, di usia tua, ia menggunakan kursi roda dan tinggal di panti jompo di West Chester, Pennsylvania.

Film Netflix ini menampilkan sejarah Frank Sheeran yang menelusuri kembali jejak masa lalunya. Ia pernah terlibat dengan keluarga kriminal Bufalino yang terkenal kejam, pembunuhan John F. Kennedy, dan Jimmy Hoffa, seorang pemimpin organisasi kejahatan terorganisir.

The Irishman diadaptasi dari buku karya Charles Brandt berjudul "I Heard You Paint Houses”. Dalam bukunya, Frank Sheeran mengungkapkan pengakuan melalui wawancara yang terperinci sebelum dia meninggal.

4. The Trial of the Chicago 7

Rekomendasi film Netflix terbaik selanjutnya adalah The Trial of the Chicago 7. Film ini diadaptasi dari kejadian nyata pada tahun 1969. Tujuh aktivis didakwa oleh pemerintah federal Amerika Serikat pasca unjuk rasa dalam Konvensi Nasional Demokrat tahun 1968.

Mereka dituduh terlibat dalam konspirasi dan tindak pidana lain. Film Netflix The Trial of the Chicago 7 mengikuti kisah persidangan mereka dari awal hingga akhir. Penonton dapat menyaksikan proses hukum di AS serta mempelajari situasi politik pada tahun 1969.

5. Roma

Film Netflix Roma berhasil meraih tiga Piala Oscar pada tahun 2019. Roma berlatar belakang Kota Meksiko pada tahun 1970 dan 1971 dengan Cleo sebagai tokoh utama. Ia adalah seorang pembantu rumah tangga yang tinggal bersama keluarga kelas menengah.

Majikannya, Antonio dan Sofía, memiliki empat anak yang diasuh oleh Cleo dan Adela, pembantu rumah tangga yang lain. Konflik mulai muncul muncul ketika Antonio meninggalkan Sofia dan Cleo mengetahui bahwa dia hamil.

Roma menceritakan ikatan yang kuat antara Cleo, Sofia, dan anak-anaknya. Film ini menunjukkan kegigihan Cleo yang tanpa pamrih menyayangi anak-anak majikannya, meski bayi yang dikandungnya tidak selamat.

Film Roma juga menampilkan situasi politik dan ekonomi Meksiko saat peristiwa Pembantaian Corpus Christi atau El Halconazo terjadi.

6. The Mitchells vs the Machines

Film ini mengisahkan tentang keluarga Mitchells. Putri sulungnya, Katie Mitchell bercita-cita menjadi pembuat film dan ingin daftar ke sekolah film California. Sang ayah, Rick Mitchell tidak paham obsesi putrinya dengan film.

Suatu hari, Rick secara tidak sengaja merusak laptop Katie, sehari sebelum hari pertama kuliah. Katie sedih dan marah terhadap ayahnya. Rick yang menyesal berupaya untuk memperbaiki keadaan dan memutuskan untuk mengantar putrinya ke California menggunakan mobil bersama sang ibu, Linda, dan adik laki-laki, Aaron.

Namun saat mereka melakukan perjalanan, mereka menemui sebuah masalah. Sebuah robot karya Mark Bowman berubah menjadi jahat menyerang manusia. Robot jahat itu dapat mengubah mesin apapun menjadi senjata yang menyerang dunia.

Melihat situasi tersebut, Katie dan keluarganya memutuskan untuk menyelamatkan dunia. Katie mengetahui dari dua robot baik, Eric dan Deborah Bot, terdapat kode yang dapat mematikan semua robot dan menyelamatkan dunia.

The Mitchells vs the Machines memberi pelajaran berharga tentang memperbaiki hubungan keluarga dan selalu perhatikan orang-orang terdekat.

Itulah rekomendasi film Netflix terbaik yang menarik beserta sinopsisnya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait