6 Film Netflix Terbaik yang Menarik Beserta Sinopsisnya

Image title
30 Desember 2021, 09:29
Salah satu film Netflix terbaik berjudul Roma (2018)
IMDB/Carlos Somonte
Salah satu film Netflix terbaik berjudul Roma (2018)

Layanan Netflix menghasilkan sejumlah film berkualitas yang menarik untuk ditonton. Menurut publikasi Netflix, produksi film Netflix orisinal melibatkan penyedia konten, distributor, produser, dan pembuat konten untuk memperoleh lisensi streaming di layanan Netflix.

Film Netflix orisinal hanya dapat diakses secara resmi dan eksklusif melalui Netflix serta tidak tersedia di layanan streaming lain. Berbeda dengan film yang rilis di bioskop, film Netflix dapat dinikmati secara daring sehingga dapat menjangkau banyak pelanggan di seluruh dunia.

Berbagai genre dan cerita telah diangkat menjadi film Netflix terbaik berikut ini.

1. Klaus

Rekomendasi film Netflix terbaik yang pertama adalah Klaus. Film animasi ini menceritakan kisah seorang pengantar pos bernama Jesper yang egois dan pemalas. Sebagai hukuman, ia ditugaskan bekerja di Smeerensburg, yaitu suatu daerah terpencil. Di Smeerensburg, penduduk setempat terbagi menjadi dua kubu dan selalu membuat onar.

Akibatnya, tidak ada orang yang berkirim surat. Padahal Jesper harus memenuhi kuota agar dapat kembali ke daerah asalnya. Saat Jesper mulai menyerah, dia bertemu seorang guru bernama Alva dan seorang tukang kayu misterius bernama Klaus.

Klaus tinggal sendirian di kabin yang penuh dengan mainan buatannya. Perlahan, Jesper dan Kalus menjalin persahabatan yang mampu meredakan perselisihan warga Smeerensburg sehingga mereka menjadi damai dan saling berinteraksi kembali.

Sejak saat itu, watak Jesper berubah. Ia menjadi pribadi yang toleran, hangat, dan peduli terhadap sekitar. Melalui film Klaus, terdapat pesan tentang persahabatan dan penyelesaian masalah melalui komunkasi. Film Netflix terbaik ini cocok ditonton untuk semua umur.

2. Marriage Story

Film Netflix berjudul Marriage Story berhasil meraih satu piala Oscar pada tahun 2020. Tema utama dalam film Netflix ini adalah pernikahan, sesuai judulnya. Penonton disajikan performa mengagumkan dari dua tokoh utama, yaitu Nicole yang diperankan oleh Scarlett Johansson dan Charlie yang diperankan Adam Driver.

Marriage Story mengikuti kisah Charlie dan Nicole dengan alur campuran. Adegan awal dibuka dengan suara keduanya menjelaskan hal-hal yang mereka suka terhadap satu sama lain. Plot utamanya adalah proses perceraian mereka yang diwarnai berbagai konflik.

Seiring proses berlanjut, cuplikan kehidupan mereka di masa lalu turut menambah unsur sentimental dan drama yang mampu membuat penonton larut dalam konflik. Pada akhirnya, segala usaha tidak dapat mempersatukan mereka kembali. Namun, cinta yang mereka miliki akan selalu ada bersama dengan anak mereka.

3. The Irishman

Sutradara kondang Martin Scorsese kembali berkarya melalui The Irishman. Mengutip The Guardian, film Netflix The Irishman berpotensi menjadi film terakhir Martin Scorsese. Film ini dibintangi sederetan aktor ternama, yaitu Robert De Niro, Al Pacino, Joe Pesci, dan Harvey Keitel.

Dalam The Irishman, Frank "The Irishman" Sheeran adalah seorang pembunuh bayaran. Ia belajar membunuh dan melayani di Italia selama Perang Dunia Kedua. Kini, di usia tua, ia menggunakan kursi roda dan tinggal di panti jompo di West Chester, Pennsylvania.

Film Netflix ini menampilkan sejarah Frank Sheeran yang menelusuri kembali jejak masa lalunya. Ia pernah terlibat dengan keluarga kriminal Bufalino yang terkenal kejam, pembunuhan John F. Kennedy, dan Jimmy Hoffa, seorang pemimpin organisasi kejahatan terorganisir.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement