8 Rekomendasi Toner untuk Kulit Kering dan Mencerahkan

Image title
3 Januari 2022, 16:48
Ilustrasi penggunaan toner untuk kulit kering
Pexels/Sora Shimazaki
Ilustrasi penggunaan toner untuk kulit kering

Kulit kering adalah kondisi kulit yang tidak memiliki kelembapan yang cukup untuk membuatnya tetap lembut dan kenyal. Kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk terpapar sinar matahari, penggunaan obat-obatan, kelembaban rendah, dan kekurangan vitamin.

Terdapat sejumlah produk perawatan untuk kulit kering, salah satunya toner. Formula toner untuk kulit kering diracik khusus agar dapat melembapkan kulit. Sebagai rekomendasi, simak pilihan toner untuk kulit kering berikut ini.

1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Rekomendasi toner untuk kulit kering yang pertama adalah Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion. Toner ini berfungsi untuk mengunci kelembapan di dalam kulit agar tetap terhidrasi dengan baik.

Formula produk ini tidak mengandung alkohol, pewangi, dan pewarna. Salah satu bahan toner ini adalah hydrolyzed hyaluronic acid. Fungsinya untuk menahan air agar jaringan kulit terlumasi dengan baik dan lembab.

Produk toner Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion dijual seharga Rp39 ribu.

2. Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner

Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner adalah toner untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering. Produk ini terbuat dari ekstrak tanaman jelai atau jali yang berupa biji-bijian. Fungsinya untuk mendinginkan, menyegarkan dan melembabkan kulit.

Tekstur toner ini terasa encer dan ringan sehingga mudah meresap ke dalam kulit. Harga toner Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner adalah Rp89 ribu untuk ukuran 500 ml.

3. Klairs Supple Preparation Facial Toner

Klairs Supple Preparation Facial Toner diformulasi dengan dasar berbagai ekstrak botani untuk menyeimbangkan tingkat pH kulit dan memberikan nutrisi penuh pada kulit. Produk toner ini cocok untuk kulit kering karena dapat menghidrasi dan menenangkan kulit serta menghaluskan tekstur kulit.

Produk Klairs Supple Preparation Facial Toner dapat dibeli dengan harga Rp231 ribu.

4. AVOSKIN Your Skin Bae Toner Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces

AVOSKIN adalah brand asli Indonesia yang inovatif. Seri Your Skin Bae Toner menampilkan beragam produk untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit kering. Varian Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces diformulasikan untuk kelembapan optimal.

Kandungan Marine Collagen sebanyak 5% juga bermanfaat untuk membantu merangsang kolagen pada kulit sehingga kulit tetap sehat dan kenyal. Produk toner ini dijual dengan harga Rp137 ribu dalam ukuran 100 ml. 

5. The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner merupakan hydrating toner yang berguna untuk mengangkat sisa pembersih, kotoran, dan riasan wajah. Produk ini diperkaya dengan vitamin E dan wheat germ oil yang membantu melembabkan sehingga cocok untuk kulit kering.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...