12 Film Zombie Terbaik yang Seru dan Mendebarkan

Image title
30 Maret 2022, 16:42
Adegan dalam 28 Days Later (2002), salah satu film zombie terbaik
IMDB
Adegan dalam 28 Days Later (2002), salah satu film zombie terbaik

Genre film zombie memiliki daya tarik tersendiri dengan kreasi fiksi zombie yang digambarkan sebagai mayat hidup atau manusia yang terinfeksi virus. Film zombie umumnya masuk ke dalam sub-genre horor. Tak jarang, film zombie juga mencakup genre lain, seperti aksi, komedi, fiksi ilmiah, thriller, atau romansa.

Film zombie melibatkan aksi yang mendebarkan, terutama aspek bertahan hidup di tengah kekacauan. Dunia dalam film zombie sering digambarkan sebagai post-apokaliptik di mana umat manusia terancam punah karena infeksi virus zombie.

Advertisement

Dari sekian banyak film yang dirilis, berikut rekomendasi film zombie terbaik.

1. 28 Days Later (2002)

Rekomendasi film zombie terbaik yang pertama ada 28 Weeks Later. Film ini mengisahkan wabah zombie di London ketika sekelompok aktivis melepaskan seekor simpanse yang terinfeksi virus fasilitas penelitian di Cambridge.

Sementara itu, tokoh utama bernama Jim bangun dari koma, sendirian, di rumah sakit yang terbengkalai. Ia mencari orang lain hingga sampai pada sebuah gereja yang telah dihuni oleh zombie.

Selena dan Mark menyelamatkan JIm dari gerombolan zombie dan memberinya informasi terkini tentang pembantaian massal dan kengerian wabah zombie yang membuat seluruh London hancur.

2. Land of the Dead (2005)

Kisah Land of the Dead berkaitan dengan serangan zombie di Pittsburgh, Pennsylvania, di mana pemerintahan feodalisme berlangsung. Para penyintas dalam film zombie terbaik ini melarikan diri ke daerah Segitiga Emas di pusat kota Pittsburgh untuk bertahan hidup.

3. Train to Busan (2016)

Film zombie Korea berjudul Train to Busan mengikuti kisah protagonis utama, Seok-woo, yang bercerai dengan istrinya karena terlalu sering kerja dan sering absen dari kehidupan anaknya.

Seok-woo dan anaknya, Su-an, naik kereta KTX ke Busan untuk mengunjungi ibunya. Tak lama setelah kereta berangkat, seorang penumpang terlihat janggal sehingga petugas membantunya.

Tiba-tiba, orang tersebut berubah menjadi zombie dan menyerang penumpang kereta. Infeksi menular melalui gigitan dan terbatasnya ruang di kereta membuat penyebaran virus lebih cepat, sehingga zombie bertambah banyak.

4. Peninsula (2020)

Film ini mengambil latar empat tahun setelah wabah zombie di film Train to BusanPeninsula mengisahkan Kapten Angkatan Laut Korea Jung-seok menyelamatkan anggota keluarganya untuk naik kapal. Tetapi, seorang pria yang terinfeksi berubah menjadi zombie dan membunuh kakak Jung-seok serta keponakannya.

Dihantui rasa bersalah, Jung-seok direkrut oleh mafia Cina untuk sebuah misi untuk menemukan truk yang membawa uang tunai sebesar US$20 juta. Jika berhasil, regunya akan menerima imbalan.

Regu tiba di semenanjung pada malam hari dengan perahu. Mereka melawan dan membunuh para zombie. Tetapi, ancaman lain datang ketika sekelompok orang berusaha menghalangi misi mereka.

Bisakah regu Jung-seok sukses menyelesaikan misi dan melarikan diri dari semenanjung Korea yang penuh dengan zombie?

5. Army of the Dead (2021)

Di posisi kelima, rekomendasi film zombie terbaik adalah Army Of The Dead. Kisahnya tentang konvoi militer AS yang mengangkut kiriman dari Area 51 bertabrakan dengan mobil di jalan raya dan melepaskan zombie.

Akibatnya, Kota Las Vegas dipenuhi zombie yang menginfeksi sebagian besar penduduk kota. Pemerintah kemudian mengkarantina kota tersebut. Sementara itu, seorang miliarder kasino bernama Bly Tanaka menyadari bahwa dia telah meninggalkan uang sebesar 200 juta dolar di Sin City, Las Vegas. Untuk saat ini, tumpukan uangnya aman di balik brankas yang tidak bisa ditembus.

Namun, Presiden AS berencana untuk meledakkan bom di Las Vegas dalam waktu kurang dari 96 jam. Melihat hal tersebut, Tanaka bersedia membayar 50 juta dolar untuk Scott Ward, seorang mantan tentara bayaran untuk pergi ke Las Vegas dan mengambil uang tersebut. Scott setuju dan ia membuat tim untuk melaksanakan misi tersebut.

6. Army of Thieves (2021)

Army of Thieves merupakan prekuel Army of the Dead. Dalam prekuel ini, seorang wanita misterius merekrut kasir bank untuk membantu mencuri brankas yang sulit dibobol. Kasir bank bernama Sebastian selalu bermimpi buruk karena wabah zombie di Nevada mendominasi berita internasional.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement