7 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

Image title
8 April 2022, 14:20
Ilustrasi penggunaan sunscreen untuk kulit berjerawat
Pexels/Greta Hoffman
Ilustrasi penggunaan sunscreen untuk kulit berjerawat

Kulit berjerawat merupakan permasalahan yang dialami oleh banyak orang. Jerawat membuat kulit wajah tampak kemerahan dan bertekstur sehingga dibutuhkan produk perawatan yang ringan dan mudah meresap.

Kulit berjerawat dapat terasa tidak nyaman saat memakai sunscreen. Padahal, sunscreen itu penting untuk menangkal sinar matahari yang berbahaya untuk kulit. Untungnya, ada banyak pilihan produk sunscreen yang diformulasi khusus untuk kulit berjerawat.

Berikut rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat beserta harganya.

1. N'pure Cica Beat The Sun

N'pure Cica Beat The Sun merupakan sunscreen dengan SPF 50++ PA ++++. Produk ini mengandung air daun Cica, ekstrak Krisan, ekstrak Chamomile, dan ekstrak daun Camellia sinensis.

Tekstur sunscreen N'Pure ini ringan dikulit, cepat meresap, dan tidak berbau. Selain itu, produk Cica Beat The Sun juga tidak mengandung alkohol, SLS, dan minyak mineral sehingga tidak menyumbat pori-pori, cocok untuk kulit berjerawat. Produk N'pure Cica Beat The Sun dijual seharga Rp 107.100 untuk ukuran 35 ml.

2. Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel

Dikutip dari situs web Azarine, produk Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ merupakan tabir surya wajah dalam bentuk gel (water base). Hal tersebut membuat sunscreen Azarine mudah diserap kulit sehingga cocok untuk kulit berjerawat.

Bahan dasar yang digunakan adalah air sehingga tidak membuat kulit berminyak menjadi kusam karena penumpukan minyak yang berlebihan. Produk ini diformulasi menggunakan bahan-bahan yang baik untuk kulit, seperti lidah buaya, teh hijau, propolis, dan delima yang seluruhnya membantu menutrisi kulit. Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ dijual dengan harga Rp65.000 untuk ukuran 50 ml.

3. Erha Acneact Acne Sun Friendly

Erha Acneact Acne Sun Friendly menawarkan perlindungan dari matahari dengan PF 30 PA+++. Produk ini dikembangkan dengan formula non-comedogenic dan non-acnegenic yang serta oil absorbent sehingga cocok digunakan untuk kulit berjerawat dan berminyak.

Saat digunakan, sunscreen ini terasa ringan dengan tekstur krim yang mudah diratakan dan menyerap cepat. Ada sedikit whitecast yang timbul dari pemakaian sunscreen ini, tetapi tidak membuat wajah menjadi abu-abu.

Sunscreen ini memiliki aroma yang samar, sehingga pemakai yang sensitif terhadap bau dapat terganggu. Produk Erha Acneact Acne Sun Friendly dijual seharga RP 83.160 untuk ukuran 30 gram.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...